oleh

Januari, Arsenal Bakal Datangkan Mantan Bek MU

PENANEGERI, Sepakbola – Arsenal sangat ingin memperkuat pertahanan mereka di jendela transfer musim dingin dan tampaknya kembali tertarik merekrut mantan bek MU Jonny Evans dengan tawaran baru yang lebih menguntungkan bagi West Brom, seperti dilansir laman Daily Mirror pekan lalu.

Evans berkembang melalui akademi Manchester United sebelum masuk ke tim reguler pada tahun 2006. Selama bermain di Old Trafford, penampilannya penuh dengan ketidakkonsistenan dan akhirnya bergabung dengan West Bromwich Albion di musim panas 2015.

Setelah beralih ke Hawthorns, bek tersebut akhirnya menemukan tempat sebagai bek yang dapat diandalkan, dengan Baggies memberinya ban kapten musim ini. Sementara ia menikmati periode dengan West Brom, perkembangannya juga menarik perhatian beberapa klub Inggris.

Pemain berkebangsaan Irlandia Utara itu sangat terkait dengan kepindahan dari Hawthorns di musim panas berikut ketertarikan Manchester City dan Leicester City. Di sisi lain, West Brom ingin mengikat Evans dengan kontrak yang masih tersisa 18 bulan.

Alan Pardew juga telah mengkonfirmasi hal yang sama saat ditunjuk sebagai manajer Baggies minggu ini, meskipun masa depan pemainnya itu masih mengambang.

Baca Juga  Manchester United Ingin Reuni dengan Jonny Evans

Diketahui sebelumnya bahwa Arsenal cukup lama memnatau situasi Evans bahkan sempat membawa beberapa tawaran termasuk musim panas lalu, dan raksasa London tersebut tampaknya belum menyerah dan akan membuat tawaran baru untuk bek 29 tahun itu.

Arsene Wenger saat ini memiliki orang-orang seperti Per Mertesacker, Calum Chambers dan Rob Holding di pos bek tengah. Namun manajer Arsenal itu ingin menambahkan bek tengah lainnya agar bisa bersaing di semua kompetisi, sehingga nama Evans muncul sebagai target utama.

Tetapi, Manchester City mungkin ingin membuat tawaran baru pad abek Irlandia tersebut, terutama John Stones harus absen cukup lama karena cedera hamstring. Kemudian juga masalah kebugaran Vincent Kompany membuat Guardiola merasa sulit menyesuaikan ambisi klub dengan kondisi keseluruhan pemain.

Sekarang masih jadi tanda tanya siapakah yang sanggup membawa Evans keluar dari West Brom, dimana klub tersebut masing enggan berpisah dengan kapten sekaligus bek terbaik di klub.

Komentar

Berita Terbaru