oleh

Januari, Arsenal Siapkan Dana Besar untuk N’Zonzi

PENANEGERI, Sepakbola – Steven N’Zonzi bisa kembali ke Liga Primer pada bulan Januari setelah Arsenal memenangkan perlombaan untuk menandatangani gelandang Sevilla itu senilai € 40 juta di jendela transfer musim dingin, sepetti dilansir Sky Sport

N’Zonzi telah menarik beberapa klub besar Eropa sejak menyegel kepindahannya ke Sevilla dari Stoke City pada musim panas 2015. Selama dua tahun terakhir, pemain tersebut telah berkembang pesat untuk menjadi sosok tak tergantikan bagi tim berbasis La Liga sementara juga mendapatkan panggilan pertama ke timnas Prancis.

Kegigihannya di lini tengah sekaligus memiliki visi untuk melepaskan umpan untuk rekan-rekannya membuatnya menjadi salah satu gelandang paling dicari di Eropa.

Beberapa klub papan atas, termasuk Barcelona, Juventus dan Chelsea telah dikaitkan dengan pemain tersebut dalam beberapa bulan terakhir, namun Arsenal telah menjadi yang terdepan dalam perlombaan untuk menandatanganinya.

Arsene Wenger diyakini mencari seorang gelandang untuk memperkuat pilihannya di jendela transfer musim panas, dengan orang-orang seperti Corentin Tolisso dan Jean Michael Seri sempat dikaitkan. Tapi, klub berjuluk The Gunners itu gagal mendatangkan satupun pada batas transfer Agustus.

Baca Juga  Arsenal Bangkitkan Minat Rekrut Riyard Mahrez

Dengan Granit Xhaka tanpa konsistensi musim ini, dan Mohamed Elneny serta Francis Coquelin hanya dianggap sebagai pemain paruh waktu, kebutuhan untuk menandatangani gelandang baru telah ditekankan, mengingat situasi Jack Wilshere yang masih mengambang.

Selain itu, Arsenal tampaknya tidak memiliki gelandang bertahan yang bisa memberikan stabilitas di lini belakang dan membiarkan Aaron Ramsey dan Wilshere – jika dia menandatangani pembaharuan kontrak – kebebasan untuk bergerak maju tanpa perlu khawatir dengan tanggung jawab pertahanan.

Dengan demikian N’Zonzi menjadi target yang layak bagi Wenger. Selain itu kabarnya Arsenal telah melakukan langkah cepat dalam mengejar N’Zonzi, yang sangat ingin meninggalkan Sevilla.

Meskipun Sevilla bersikukuh bahwa mereka hanya ingin melepas pemainnya di angka € 40 juta dan sementara Arsenal tidak bersedia membayar seluruhnya, klub London Utara itu menyanggupi untuk pembayaran di muka sebesar € 37 juta dan bonus € 3 juta.

Jadi, perjalanan N’Zonzi dengan Sevilla sepertinya akan segera berakhir, dengan kembali ke Liga Primer pada bulan Januari nanti menjadi semakin dekat.

Komentar

Berita Terbaru