oleh

JAYC Gelar Upacara 17 Agustus Pertama di SD Sawang

PENANEGERI, Aceh Utara – Komunitas Jaroe Aceh Youth Comunity (JAYC) bersama siswa Sekolah Dasar (SD) 24, Desa Tunong Riseh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, menggelar upacara 17 Agustus untuk pertama kalinya di halaman sekolah, Jumat (17/8).

Ketua komunitas JAYC, Annisa kepada Penanegeri.com menyampaikan, bahwa hal ini disebut pertama kali karena setiap tahunnya para siswa hanya dapat mengikuti upacara HUT RI yang digelar di Kecamatan.

“Lokasi sekolah sangat jauh dari area perkotaan. Apalagi untuk menempuh perjalanan ke Kecamatan, umumnya murid-murid yang ingin mengikuti upacara harus  berjalan kaki. Ini sangat melelahkan,” ungkapnya.

Untuk itu, sambung Annisa, JAYC sebagai komunitas sosial yang fokus pada pendidikan Aceh berupaya menggelar kegiatan ini. Mengingat selama ini kegiatan 17 Agustus hanya dilakukan di Kecamatan saja dan tidak pernah ada diadakan di lingkungan sekolah.

JAYC Aceh
(Penanegeri/Riznayati) : Siswa SDN 24 Sawang akan menggerek Bendera Merah Putih pada HUT RI ke 73, Jumat (17/8).

“Melalui kegiatan ini, kami ingin bisa menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap siswa-siswa di SDN 24 sawang ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 24 Sawang, Miftahuddin Ishak menyebutkan, kegiatan tersebut adalah positif. Baik guru maupun siswa sangat antusias melaksanakannya.

“Saya harap kegiatan upacara seperti ini dapat selalu dilaksanakan di lingkungan sekolah,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru