oleh

Jelang Argentina VS Kroasia, Ini Tiga Pemain yang Jadi Sorotan

PENANEGERI, Sepakbola – Argentina akan mencari cara untuk bangkit dari hasil imbang melawan Islandia beberapa hari lalu, dimana Lionel Messi tampil buruk dan gagal mengeksekusi penalti yang bisa memberikan poin penting bagi timnya.

Di sisi lain, Kroasia memulai Piala Dunia dengan kemenangan atas Nigeria sekaligus memuncaki klasemen Grup D. Dengan kemenangan atas Argentina, mereka bisa mengambil langkah besar untuk mengunci babak selanjutnya.

Kedua tim memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan dan berikut ini adalah tiga pemain yang benar-benar bisa menentukan hasil pertandingan ini.

Lionel Messi – Argentina

Gagal memanfaatkan penalti melawan Islandia di pertandingan pertama terbukti menjadi masalah untuk Argentina, membuat mereka kehilangan dua poin.

Ketika seorang bintang kehilangan penalti seperti ini, tentu saja bisa mempengaruhi moral dan kepercayaan diri tim, tetapi Messi adalah jenis pemain yang berbeda, meskipun telah melewatkan beberapa tendangan penalti untuk tim nasionalnya.

Dia adalah tipe pemain yang memiliki mentalitas mengesankan dan bisa membangkitkan sebuah tim. Melawan Kroasia, ia akan berusaha memimpin rekan-rekannya sekali lagi dan tentu saja Piala Dunia tahun ini akan menjadi pembuktiannya, terutama sebagai pemenag Ballon d’Or lima kali.

Baca Juga  Mohamed Salah Bakal Tampil di Piala Dunia 2018

Luka Modric – Kroasia

Tidak seperti Messi, kapten Kroasia ini tampil sangat baik ketika mengeksekusi penalti melawan Nigeria. Penalti itu menggandakan keunggulan timnya atas wakil dari Afrika dan pada akhirnya mengamankan tiga poin dan mengambil kendali Grup D.

Modric memainkan peran nomor 10 untuk negaranya, dengan jangkauan passing-nya, ia mampu memberikan kontribusi besar untuk para striker Kroasia.

Melawan Argentina, dia akan menjadi roda penggerak penting dalam serangan Kroasia karena tim ini ingin memastikan babak 16 besar dan kemenangan disini bisa menjadi situasi menguntungkan.

Nicolas Otamendi – Argentina

Argentina adalah tim dengan salah satu serangan terbaik, dan ada persepsi umum bahwa pertahanan adalah kelemahan mereka. Tentu saja dalam beberapa pertandingan di kualifikasi dan juga persahabatan aspek ini terungkap, tetapi Albicelestes memiliki beberapa nama besar di lini belakang.

Dengan beberapa pemain bertahan dengan nama besar sudah pensiun, maka beban besar ada dalam diri Nicolas Otamendi, dan dia adalah pemimpin pertahanan untuk Argentina tahun ini, seperti yang dilakukannya bersama Manchester City yang menghasilkan dua gelar di sepakbola Inggris.

Komentar

Berita Terbaru