oleh

Jelang Hari Kemerdekaan, Warga asal Bandung Berjualan Bendera Merah Putih di Langsa

-Aceh-50 views

PENANEGERI, Langsa – Hari kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus sudah semakin dekat, pedagang musiman bendera merah putih serta pernak – pernik kemerdekaan mulai menjamur di sejumlah lokasi di Kota Langsa.

Amatan Penanegeri.com, Jumat (3/8) terlihat pedagang bendera merah putih menjajakan dagangannya disepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Langsa. Mereka mulai berjualan sekitar pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Esa (41) warga asal Bandung, Jawa Barat, salah seorang pedagang musiman yang berjualan bendera merah putih kepada Penanegeri.com mengatakan, bahwa dirinya selalu berjualan bendera merah putih serta pernak-pernik kemerdekaan disetiap tahunnya. Ia mengaku berjualan bendera sebagai kerja sampingan.

“Saya tidak pernah absen berjualan bendera dan pernak-pernik kemerdekaan setiap menjelang 17 Agustus dan jika hari biasa saya berjualan mainan anak-anak seperti, rumah kemah, ayunan dan lainnya,” sebutnya.

Bendera merah putih dan pernaik-pernik kemerdekaan yang dijualnya, ia datangkan dari daerah Bandung. Untuk harga bendera dan pernak – pernik yang di jualnya bervariasi, mulai dari harga Rp 25.000 hingga Rp 400.000 perlembar, tergantung jenis bahan, dan ukuran benderanya.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Layanan Jelang Lebaran, Bank Aceh Tambah Teller

Menurutnya, masyarakat yang membeli bendera merah putih kebanyakan akan dipergunakan untuk di rumahnya masing-masing. Namun, ada juga yang membeli dengan ukuran besar untuk dipasang di kantor.

Esa mengaku telah 12 tahun tinggal di Aceh dan selalu berpindah-pindah, yakni Takengon, Banda Aceh, Lhokseumawe dan Langsa.

“Dimana ada peluang rejeki, maka saya akan datang ke kota tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru