oleh

Jelang Mudik, Sejumlah Ruas Jalan Aceh Tamiang Diperbaiki

-Aceh-19 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Sejumlah titik di ruas jalan lintas Provinsi Medan-Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang terlihat diperbaiki. Perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk menyambut arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H (2018).

Salah seorang pekerja proyek yang ditemui Penanegeri.com, Minggu (3/6) di lokasi pengaspalan, Simpang Tiga Kelana, Kota Kualasimpang mengatakan, proyek perbaikan jalan dikerjakan oleh PT Putra Ananda meliputi sejumlah titik jalan yang rusak seperti aspal retak dan berlubang.

“Ini perbaikan dan perawatan jalan jelang mudik termasuk aspal jalan yang berlobang juga ditutup,” ujarnya sembari menunjuk ke arah aspal yang tengah diperbaiki.

Di wilayah Aceh Tamiang, sambungnya, ruas jalan yang telah diperbaiki dan di aspal berlokasi di kawasan Kebun Tengah sepanjang 590 meter serta di tikungan Simpang Tiga Kelana yang kondisi badan jalannya banyak berlubang.

Sebelumnya, pihak PT Putra Ananda juga telah mengaspal ruas jalan Mayjen Sutoyo Kedai Bawah Kualasimpang menuju Simpang Kelana yang saat ini kondisinya terlihat mulus.

Baca Juga  Tak sesuai Gambar, Proyek RSS Tetap Dibangun

Amatan Penanegeri.com di lokasi pengaspalan, Minggu (3/6) pagi. Sejumlah pekerja proyek sibuk melakukan pengaspalan jalan di Pertigaan Lampu Merah Simpang Kelana. Beberapa alat berat dan dump truk juga turut berada dilokasi itu siap menghampar aspal.

Sementara itu, meski ada lampu pengatur lalu lintas di titik tersebut, namun tak membuat pengendara tertib. Bahkan, sering terlihat pengendara roda dua dan empat menerobos lampu merah.

Sejak bulan Ramadhan, arus kendaraan di Simpang Kelana terlihat padat merayap, terlebih menjelang waktu berbuka puasa. Pasalnya, Simpang Kelana merupakan area sentral bertemunya seluruh kendaraan dari arah berlawanan.

Selain itu, pertigaan tersebut terkenal dengan tikungan patah yang menanjak. Hal itu sering membuat sejumlah kendaraan besar seperti bus AKAP dan truk interkuler kesulitan saat melintasi pengkolan itu. Tak sedikit kendaraan mogok akibat patah as di lokasi tersebut dan membuat kemacetan semakin mengular. (acn).

Komentar

Berita Terbaru