oleh

Jelang Musim 2018, Cal Cruthlow Berharap Banyak pada Honda

PENANEGERI, Moto GP – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan bahwa dia dan Marc Marquez meminta “spesifikasi serupa” dari Honda pada musim 2018, karena dua pembalap itu menginginkan motor yang lebih “alami”.

Crutchlow telah mengendarai LCR Honda sejak 2015 di kelas utama, setelah sebelumnya berlomba untuk Ducati selama satu musim sekaligus Yamaha dalam karirnya.

Dia menjadi pembalap Honda yang didukung pabrik musim ini, namun gagal menambah catatan kemenangannya, berakhir di urutan ke-9 klasemen pembalap dengan satu podium di Argentina.

Sambil memuji “poin positif” dari kinerja Honda RC213V, Cal Crutchlow memperingatkan perbaikan motornya akan sulit tanpa mengorbankan poin yang ada sekarang ini.

“Bagi saya, motor yang lebih alami atau motor yang lebih netral lebih baik. Tapi tidak semudah itu. Sangat sulit untuk membangun sesuatu yang berbeda. Honda memiliki begitu banyak poin positif sehingga ketika kita mencoba dan membangun sesuatu yang berbeda, mungkin kita kehilangan poin positif,” demikian disampaikan Cruthlow dilansir laman Motorsport pekan lalu.

Ditekan untuk menentukan hal-hal positif tersebut, dia menambahkan, Saat tikungan, kita memiliki kekurangan tahun ini sedangkan pesaing kita sudah membaik.

“Tentu saja kita selalu ingin menjaga poin positif tapi saya pikir kita harus memberikan sesuatu untuk membuat motor sedikit lebih baik di area lain. Secara keseluruhan saya tidak berpikir Anda akan melihat perubahan besar. Mudah-mudahan keseluruhan paket ini akan menjadi sedikit lebih mudah bagi kita,” ujarnya.

Crutchlow mengatakan hidupnya menjadi lebih mudah karena preferensinya selaras dengan hasil Marquez dan Dani Pedrosa, sesuatu yang dia akui “aneh”.

“Marquez telah meminta spesifikasi yang sama persis. Hampir semua yang kita katakan. Aneh, karena biasanya saya akan sedikit berbeda dengan mereka (Marquez dan Pedrosa) karena mereka belum mengendarai apapun, tapi saat ini prioritas kita benar-benar sama,” lanjut Crutchlow.

“Saya yakin dia akan mendapatkan prioritas, jadi ada baiknya kita berbicara dengan arah yang sama. Dengan beberapa uji coba dan juga pembicaraan, saya rasa motor untuk musim ini akan lebih unggul,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru