oleh

Jelang Opening Ceremony, Peserta ACIRAF 2018 Gelar Parade Pawai Rapai

PENANEGERI, Lhokseumawe – Menjelang upacara pembukaan atau Opening Ceremony, para peserta dan panitia Aceh Internasional Rapai Festival 2018 melakukan parade pawai rapai di seputaran kota Lhokseumawe, Senin (5/11).

Pantauan Penanegeri di lapangan, pawai dimulai pukul 17.00 – 18.00 WIB. Para peserta yang berasal dari berbagai negara, seperti Malaysia dan India ikut dalam parade tersebut. Tampak dua mobil Jeep dan tiga truk tronton yang siap membawa peserta dan panitia memutari Kota Lhokseumawe. Satu truk diisi khusus oleh penabuh rapai.

Koordinator Acara ACIRAF 2018, Dhaniel kepada Penanegeri.com mengatakan, parade pawai rapai ini bertujuan menarik perhatian warga Lhokseumawe agar dapat menyaksikan langsung acara pembukaan festival yang bertaraf internasional tersebut.

“Kita ingatkan kembali kepada warga Lhokseumawe untuk datang dan meramaikan acara ini. Sebelumnya juga sudah kita buat field trip atau kunjungan wisata bersama para kontingen dibeberapa titik wisata kota Lhokseumawe, seperti pantai Ujong Blang dan Gampong Jeuleukat. Namun, kita masih punya acara puncak yaitu Opening Ceremony di Stadion Tunas Bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga  Gelar Aksi Hari Tani Nasional, Mahasiswa Tolak Impor Beras

Dhaniel menambahkan, ACIRAF 2018 merupakan event kebudayaan Internasional yang ke 2. Setelah sukses digelar pada tahun 2016 di Banda Aceh, kini pada tahun 2018 untuk pertama kali ACIRAF digelar di Kota Lhokseumawe.

“Plt Gubernur dijadwalkan akan membuka acara ACIRAF 2018. Oleh karena itu kita harap acara ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga menjadikan Lhokseumawe lebih maju lagi,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru