oleh

Jelang Turnamen di Monte Carlo, Djokovic Dapat Pelatih Baru

PENANEGERI, Tenis – Novak Djokovic yang resmi menghentikan kerjasama dengan Andre Agassi dan Radek Stepanek sebagai pelatih-pemain jelang memasuki turnamen lapangan tanah liat pada musim 2018, memiliki seseorang yang sudah dikenal lama untuk melatihnya.

Petenis berkebangsaan Serbia itu bersatu kembali dengan Marian Vajda (mantan pelatihnya) jelang turnamen Monte Carlo Masters, tetapi belum dikonfirmasi apakah kerjasama mereka akan berlangsung lama, dengan pernyataan di situs web resmi Djokovic menyatakan mereka akan bekerjasama “satu langkah pada satu waktu.”

Djokovic mengakhiri hubungannya selama satu dekade dengan Vajda di awal musim 2017 sebelum memperkerjakan Agassi jelang turmane France Open tahun lalu. Hal itu awalnya mengejutkan karena Vajda memainkan peran besar dalam dalam raihan Grand Slam ke-12 dari si petenis Serbia.

Pria 30 tahun, yang dalam periode sulit sejak meraih kemenangan di France Open pada tahun 2016, mengakui bahwa ia membutuhkan perubahan dan perspektif baru untuk kembali ke jalan kemenangan dan memilih Agassi untuk membantunya menemukan kembali performa terbaik.

Baca Juga  Federer dan Djokovic Lolos ke Babak 16 Besar

Novak Djokovic meraih semua empat gelar utama hingga Juni 2016 setelah menang di Roland Garros untuk pertama kalinya dan mendapat status Grand Slam. Namun, sejak final di USA Open 2016, ia gagal melewati perempat final dalam tiga turnamen besar berikutnya di France Open, Wimbledon dan Australia Open.

Stepanek ditambahkan ke staf pelatih pada akhir tahun lalu, tetapi keduanya gagal memberikan dampak pada pertandingan Djokovic yang absen dalam 8 bulan terakhir karena cedera, dan tidak mampu meraih banyak kemenangan sejak ia kembali termasuk kekalahan di babak kedua di Indian Wells dan Miami Masters.

Djokovic membuat keputusan untuk berpisah dengan kedua pelatih tersebut dan bersatu kembali dengan Vajda menjelang Monte Carlo Masters yang dimulai pada 14 April mendatang.

Tidak jelas apakah mantan petenis Slovakia itu akan melakukan perjalanan dengan juara Grand Slam 12 kali untuk sisa musim, tetapi ia diharapkan dalam staf kepelatihan ketika Djokovic bertanding di Monte Carlo.

“Marian datang untuk membantu Novak,” sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh manajemen tim Djokovic, seperti dilansir Express, Rabu (11/4).

Baca Juga  Federer dan Djokovic Lolos ke Babak 16 Besar

“Pada saat ini, tidak ada kesepakatan konkret mengenai kerjasama lebih lanjut, juga tidak ada tentang pembahasan periode kerja gabungan mereka yang didiskusikan. Ini akan berjalan selangkah demi selangkah,” tandas Manajemen tim Djokovic.

Komentar

Berita Terbaru