oleh

Jembatan Babat Lamongan Roboh, Dua Sopir Truk Tewas

PENANEGERI, Lamongan – Jembatan Babat yang menghubungkan Lamongan – Tuban tepatnya di sisi utara bagian barat Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban roboh dan ambruk secara  tiba-tiba sekira pukul 11.05 WIB, Selasa (17/4).

Ambrolnya Jembatan kembar sisi barat yang menghubungkan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban – Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan ini terjadi sekitar pukul 11.00 wib, jembatan kembar sisi barat wilayah Kecamatan Widang Tuban tiba-tiba ambruk sehingga mengakibatkan 1 Dump Truk, 2 Truk Tronton dan 1 sepeda motor tercebur ke air.

Sebuah Dump truk yang memuat limbah smelter, kemudian dua buah Truk tronton muatan pasir dan sebuah sepeda motor tercebur ketika jembatan ini tiba-tiba ambrol.

Adapun korban sementara diketahui ada 2 orang korban yakni pengemudi Truk yang meninggal dunia dan dalam kondisi masih terjebak di dalam badan truk.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jawa Timur, petugas  mengevakuasi korban yang meninggal dunia.

“Saat ini kami masih berupaya untuk mengevakuasi dua sopir yang meninggal, karena terjebak di dalam truk itu,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa, (17/4).

Baca Juga  Pelaku yang Diduga Orang Gila Serang Kyai di Lamongan

Kombes Pol Barung Mangera  mengatakan jembatan roboh sekitar pukul 10.05 WIB. Jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Saat kejadian, empat kendaraan melintas dari sisi barat. Yaitu 1 sepeda motor, 1 dump truk bermuatan limbah smelter, dan dua truk tronton bermuatan pasir.

Selain fokus mengevakuasi, kepolisian saat ini tengah mengalihkan arus lalu lintas guna mengatasi kemacetan, karena Jembatan Babat, Widang ini merupakan penghubung Tuban dan Lamongan.

“Jembatan Widang memang ada dua jalur, tapi tidak mungkin untuk bisa dilalui. Makanya untuk sementara kita mengalihkan arus lalu lintas,” katanya.

Untuk mengatasi kemacetan, polisi telah mengalihkan jalur lalu lintas.

Pengendara dari arah Kabupaten Gresik menuju Tuban dialihkan melalui Brondong, Pantura. Sedangkan untuk kendaraan yang menuju ke arah Tuban dialihkan ke arah Jombang dan Bojonegoro. (*)

simak videonya :

Komentar

Berita Terbaru