oleh

Johann Zarco Resmi Milik KTM Mulai 2019

PENANEGERI, Moto GP – Johann Zarco telah dikonfirmasi sebagai pembalap KTM Moto GP kedua untuk musim 2019, tanpa meninggalkan tempat bagi Bradley Smith yang menjadi incaran dalam line-up marque berbasis Austria.

Pembalap utama Yamaha Tech 3 itu telah lama menjadi target KTM, dan dipahami telah menyepakati kontrak dua tahun untuk bergabung dengan tim saat balapan Austin bulan lalu.

“Jelas bahwa kami ingin mengambil langkah lain di Moto GP. Dua tahun pertama adalah tentang membangun proyek dan untuk membuat semuanya berjalan,” kata pimpinan KTM motorsport Pit Beirer seperti dilansir laman Autosport, Sabtu (5/5).

“Anda selalu ingin mendapatkan pembalap terbaik dengan motor yang tersedia, dan itu jelas dengan Johann yang mengalahkan pembalap pabrikan pada mesin satelit dan secara konsisten memenuhi syarat di barisan depan sebagai pembalap berbakat untuk masa depan. Saya yakin kita bisa mencapai tingkat berikutnya dengan seorang pembalap seperti Johann bersama kami,” tambahnya.

Di KTM, Zarco akan bermitra dengan Pol Espargaro yang juga memastikan tempatnya untuk musim 2019 dan 2020 pad atengah pekan ini.

Baca Juga  Maverick Vinales Umumkan Kontrak Baru di Tim Yamaha Moto GP

“Ini adalah upaya kelompok untuk mendapatkan kesepakatan. Kami harus percaya pada kemampuan untuk membangun motor pemenang dan Johann tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu. Kami merasa sangat bertanggung jawab untuk mendapatkan paket yang cukup kuat sehingga dia dapat melanjutkan ke level di mana dia berada. Ini adalah target besar kami,” beber Beirer.

Penampilan cemerlang Zarco dengan motor Yamaha 2016 sejak awal musim lalu telah membuatnya menjadi target Honda, yang belum memutuskan apakah akan mempertahankan Dani Pedrosa.

Suzuki juga kabarnya tertarik pada Zarco, tetapi keputusan marque Hamamatsu menghentikan perjanjian pra-perjanjian dengannya di tahun 2016 dan memiliki penandatanganan Alex Rins.

Masa depan Smith semakin ‘mengambang’

Pengumuman KTM untuk meninggalkan nama Bradley Smith membuat masa depannya tak pasti di Moto GP.

Dia menyelesaikan musim lalu di posisi ke-21 klasemen, dengan penampilan buruknya menyebabkan perubahan pimpinan kelompok dan kemudian memicu spekulasi bahwa dia bisa digantikan oleh Mika Kallio yang sebelumnya berstatus pembalap uji coba.

Baca Juga  Max Biaggi : Marquez Belum Capai Puncaknya

Peluang Smith untuk tetap di MotoGP tampaknya bergantung pada Tech 3, di mana bekerja sama dengan tim tersebut pada 2013 hingga 2016.

Komentar

Berita Terbaru