oleh

Jose Aldo Sarankan McGregor Lepas Sabuknya

PENANEGERI, UFC – Jose Aldo meyakini bahwa UFC harus segera membuat keputusan soal masa depan divisi kelas ringan. Mantan juara kelas bulu itu berbicara dengan wartawan tentang keadaan saat ini terkait divisi 155 pon di Rio de Janeiro, Brasil.

Conor McGregor memenangkan gelar kelas ringan pada November 2016, namun belum mempertahankannya sejak petarung berjuluk “The Notorious” itu menghabiskan tahun 2017 untuk mempersiapkan pertandingan tinju profesional melawan Floyd Mayweather, dan Tony Ferguson dinobatkan sebagai juara sementara.

“Saya beryukur divisi saya sedang bergerak. Akan sangat buruk jika segala sesuatunya terhambat, tapi saya bisa terus melanjutkan apa yanga da saat ini. Setiap atlet bermimpi untuk menjadi juara, berjuang untuk mendapatkan gelar, dan orang itu (McGregor) memegang divisi tersebut. Tapi ini adalah keputusan mutlak bagi UFC untuk menentukan perjalanan olahraga ini, divisi ini dan merek ini,” kata Aldo, dilansir Sky Brasil, Senin (27/11).

“UFC perlu melakukan apa yang harus dilakukan: Anda mengambil sabuk itu atau melangkah ke arena untuk mempertahankannya. Saya rasa semua orang menunggunya. Ini adalah olahraga yang mendapat banyak perhatian, bukan hanya dari segi kompetitif, tapi juga bagaimana karakter masing-masing petarung dan juga olahraga ini. Jadi sebaiknya pihak UFC memperjelas status dari setiap divisi, tidak melihat hanya satu pandangan untuk bisnis,” tambahnya.

Baca Juga  McGregor Akhirnya Tanggapi Tantangan Tony Ferguson

Sangat tidak mungkin McGregor kembali beraksi tahun ini, dan petarung berjuluk “Scarface” itu yakin bahwa petarung asal Irlandia tersebut bisa bersaing dalam pertarungan unifikasi melawan Ferguson, dan ada kemungkinan dia kehilangan sabuk UFC.

“Tentu saja pertarungan semacam itu bisa terjadi. Dia harus mempertahankannya, harus meletakkan sabuknya agar bisa menjadi juara sejati. Dia hanya bisa meraih gelar juara dan bagi saya, Ferguson memiliki kemungkinan besar untuk menjadi juara di masa depan,” tegas Jose Aldo.

“Sekarang yang jadi pertanyaan adalah bagaimana jika seorang McGregor kembali ke atas arena lebih cepat? Mungkin dia dihajar terus-menerus karena sudah lama tidak bertarung. Tapi saya akan menikmatinya jika itu memang terjadi, dan saya akan menunggu,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru