oleh

Jose Mourinho Beri Tantangan Khusus untuk Pogba

PENANEGERI, Sepakbola – Jose Mourinho telah memberikan tantangan kepada Paul Pogba untuk menciptakan kembali penampilan apiknya di Piala Dunia untuk Manchester United musim depan.

Sang gelandang adalah bagian penting dari kesuksesan Prancis di Rusia dan mencetak gol di final melawan Kroasia ketika pasukan Didier Deschamps mengangkat trofi utama sepakbola dunia.

Mourinho menegaskan pemain berusia 25 tahun itu, yang sering dikritik karena penampilannya sejak datang dari Juventus pada 2016, akan absen di awal musim karena menjalani pemulihan kebugaran dan diberi waktu liburan tambahan.

Tapi ketika dia kembali, manajer United itu mengatakan dia ingin melihat Pogba menggunakan turnamen “brilian”-nya sebagai batu loncatan untuk meningkatkan performa di Old Trafford.

“Memenangkan Piala Dunia bisa menjadi hal yang positif. Begitu banyak pemain yang tidak memiliki kesempatan untuk menang dan membantu tim mereka hingga melangkah jauh. Bagi Paul, ini adalah Piala Dunia pertama yang dia jalani dan menjadi juara dunia bisa menjadi situasi fantastis,” kata Mourinho saat konferensi pers di UCLA, seperti dilansir ESPN, Kamis (19/7).

“Saya harap dia mengerti mengapa dia sangat bagus. Itulah poin tentang level penampilan dan kontribusinya untuk tim pemenang, untuk memahami mengapa dia sangat baik terutama di bagian kedua kompetisi, di mana dia benar-benar brilian dan membuat perbedaan untuk tim nasional-nya,” tambahnya.

Pogba sedang berlibur dan tidak akan berada di Amerika Serikat untuk mengikuti tur musim panas United yang memiliki lima pertandingan. Ia juga akan absen pada pertandingan pertama musim Premier League melawan Leicester di Old Trafford pada 10 Agustus.

Mourinho pun menegaskan bahwa Fred yang menjadi pemain baru klub akan terhubung dengan skuad di AS minggu depan, namun Diogo Dalot tidak akan tersedia sampai September untuk pemulihan cedera lutut yang dideritanya pada akhir musim lalu.

“Dalot cedera, cedera kecil, operasi kecil. Kami tidak ingin kehilangan dia karena itu dan dia pulih dengan sangat baik dan kami pikir dia bisa mulai berlatih kembali di Inggris, tetapi tidak siap untuk memulai musim ini,” imbuhnya.

“Kami memiliki penandatanganan yang bagus dan saya sudah tahu apa yang perlu diperbaiki dari hasil musim lalu. Kami bisa melangkah jauh musim ini dan saya yakin, kami bisa memenangkan sesuatu juga musim depan,” pungkas Mourinho.

Komentar

Berita Terbaru