oleh

Jose Mourinho Inginkan Harry Maguire

PENANEGERI, Sepakbola – José Mourinho yakin bahwa perekrutan Diogo Dalot di jendela transfer musim panas telah memberi kontribusi untuk posisi bek sayap dan bisa mengalihkan fokus untuk mendatangkan bek tengah dengan Harry Maguire sebagai target potensial, seperti dilansir The Sun, Senin (23/7).

Keputusan Mourinho tampak signifikan karena ia mengatakan bahwa baik posisi bek kiri dan bek kanan membutuhkan peningkatan dalam hal kualitas untuk menjadi pesaing gelar yang kredibel musim ini.

Setelah membeli Dalot, yang dapat beroperasi di kedua sisi seharga £ 19 juta dari FC Porto, manajer asal Portugal itu telah memutuskan dia dapat mempercayai Antonio Valencia dan Ashley Young sebagai pemain pilihan pertama dengan Dalot dan Luke Shaw memberikan kompetisi lebih lanjut.

Pemain Portugal berusia 19 tahun itu sendiri hampir tidak teruji, baru membuat debut seniornya musim lalu dan karir Shaw di United tetap tidak meyakinkan karena gagal menunjukkan performa terbaik sepanjang musim lalu.

Dan hal itulah yang membuat Valencia dan Young dijadikan sebagai pemain sayap ‘dadakan’, namun keduanya sudah menginjak usia 33 tahun ketika memulai musim baru Premier League.

Baca Juga  Preview Derby Manchester di Etihad Stadium

Demetri Mitchell (21), juga bisa bermain di bek kiri dan mungkin diberi kesempatan untuk membangun penampilannya di skuad. Timothy Fosu-Mensah yang berposisi sebagai bek kanan, diperkirakan akan kembali dipinjamkan setelah menghabiskan musim lalu di Crystal Palace.

Pilihan Mourinho untuk memprioritaskan perekrutan bek tengah menggarisbawahi ketidakpastian pada Chris Smalling dan Victor Lindelöf, sementara Phil Jones rentan cedera.

Sedangkan Maguire adalah salah satu pemain yang tampil konsisten dan sangat vital untuk tim nasional Inggris yang melaju ke semifinal Piala Dunia, dan akan dikenakan biaya minimal £ 50 juta jika ada peminat yang ingin membawanya dari King Power Stadium.

Mourinho sendiri juga tampak yakin terkait atribut teknis bek 25 tahun itu akan menawarkan dukungan baru untuk kemampuan United ketika membangun serangan dari pertahanan.

Sekarang masih harus dilihat apakah seorang Jose Mourinho akan kembali meminta manajemen The Red Devils membeli pemain dengan harga tinggi, terutama untuk Maguire yang bisa dibilang belum cukup lama tampil di Premier League.

Komentar

Berita Terbaru