oleh

Jumlah Caleg DPRK Aceh Utara Capai 639 Orang

-Aceh, Politik-26 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menetapkan 639 orang sebagai Daftar Calon Tetap (DCT). Jumlah tersebut meliputi 19 partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KIP.

“Dari jumlah 639 tersebut, di antaranya 396 caleg laki-laki dan 243 caleg perempuan. Mereka tersebar di 6 dapil (daerah pemilihan). Kalau dikalkulasikan, lebih banyak Pileg ini, karena ada 20 partai politik peserta pemilu,” kata Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar kepada Penanegeri.com, Rabu (31/10).

Zulfikar yang akrab disapa Aduen menambahkan, penetapan DCT tersebut dilakukan sesuai peraturan KPU Nomor 20 tahun 2018. Untuk itu, ia berharap para caleg yang saat ini sedang mengikuti tahapan-tahapan kampanye agar dapat menjalankan misi politiknya dengan penuh santun.

“Sekarang, lagi tahapan kampanye. Kita harapkan kepada partai politik untuk berkampanye secara sopan, tertib, mendidik, bijak dan beradab serta tidak provokatif. Sampaikan kepada pemilih tentang visi, misi dan program kerja dari masing-masing partai politik,” tandas Aduen.

Komentar

Berita Terbaru