oleh

Jurgen Klopp : Gol Salah Jadi Pembuktian

PENANEGERI, Sepakbola – Jürgen Klopp mengatakan Mohamed Salah telah membungkam perdebatan tentang performanya dengan mencapai 50 gol untuk Liverpool lebih cepat daripada pemain manapun dalam sejarah klub yang terkenal itu.

Salah mencetak gol pada penampilan ke-65 untuk Liverpool dengan dua gol dalam kemenangan meyakinkan atas Red Star Belgrade di Liga Champions. Albert Stubbins, yang mencetak 50 gol tercepat Liverpool, melakukannya dalam 77 pertandingan antara 1946-1948.

Roberto Firmino dan Sadio Mané juga mencetak gol melawan jawara Serbia dalam kemenangan Liverpool, dikombinasikan dengan hasil imbang Paris Saint-Germain di kandang sendiri melawan Napoli, membawa pasukan Klopp memuncaki klasemen Grup C.

Striker asal Mesir itu berada dalam tekanan sepanjang awal musim di mana ia berjuang untuk merebut kembali penampilan fenomenalnya musim lalu. Tapi setelah gol keenam musim ini, Klopp menegaskan bahwa Salah telah menunjukkan respon yang tegas.

“Saya pikir dia akan mengatakan terima kasih kepada rekan timnya karena cukup sulit untuk mencetak gol tanpa umpan indah ini,” kata manajer Liverpool itu usai pertandingan seperti dilansir Guardians, Kamis (25/10).

Baca Juga  Liverpool Siapkan Tawaran Untuk Quincy Promes

“Seperti malam ini, saya harus menontonnya kembali, tetapi saya pikir gol pertama yang dia cetak hanyalah permainan kecil yang menghubungkan dari Shaq (Xherdan Shaqiri). Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya,” tambah Klopp.

“Ada baiknya kita mungkin bisa berhenti membicarakan hal itu. Itu akan sedikit membantu. Saya tidak ragu, dia tidak ragu, tetapi jika Anda terus-menerus ditanya tentang hal itu maka Anda berpikir ada sesuatu yang jelas salah atau orang-orang tidak bahagia. Anda tidak harus terus berpikir tentang bagaimana Anda dapat mencetak gol lagi. Itu hanya terjadi jika Anda bekerja keras, Anda berada di ruang yang tepat, jika rekan satu tim Anda melihat Anda di saat yang tepat dan jika Anda membuat jalan yang benar, maka Anda dapat mencetak gol. Ini angka yang luar biasa dan semoga dia bisa terus mempertahankannya. Apa rekor selanjutnya yang bisa dia capai,” paparnya.

”Dia punya kemampuan dan dalam waktu dekat, kita akan melihat Mohamed Salah yang bisa diandalkan,” tandas Klopp.

Komentar

Berita Terbaru