oleh

Juve Tantang MU Dapatkan Fabinho

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman Calciomercato pekan lalu, Fabinho menjadi target Juventus di musim panas mendatang, dengan juara bertahan Italia tersebut ingin memperkuat lini tengah mereka meskipun MU juga masih tertarik untuk merekrut si pemain.

Karir Fabinho meningkat pesat sejak bergabung dengan AS Monaco dari Rio Ave pada 2013 lalu, yang awalnya datang dengan kesepakatan pinjaman sebelum pindah permanen dua tahun kemudian. Sejak pindah ke Stade Louis II, pemian kelahiran Brasil itu telah menjadi andalan dan selalu bermain reguler.

Secara khusus, dia cukup mengesankan dengan fleksibilitasnya – dapat bermain sama baiknya sebagai gelandang sekaligus bek kanan – dan juga memiliki kemampuan set-piece, bahkan dia adalah salah satu pemain yang membuat AS Monaco menjuarai Ligue 1 musim lalu.

Selanjutnya, Fabinho dikaitkan dengan sejumlah pelamar di musim panas, dengan beberapa klub kelas atas Eropa berusaha meraup semua pemain bintang yang membawa Monaco meraih kesuksesan. Pada akhirnya, pemain Brasil tersebut bertahan di klub dan tidak ada kelanjutannya.

Baca Juga  MU Ingin Bajak Duo Pemain Muda Celtic

Meskipun penampilannya tak lebih baik musim ini, dia tetap menjadi incaran banyak klub Eropa. Di antaranya adalah MU yang selalu mengejar si pemain, dan terakhir di musim panas dengan tawaran terakhir yang ditolak manajemen klub Ligue 1.

Minat dari The Red Devils mungkin bisa berasal dari kebutuhan mereka untuk memperkuat slot bek kanan, karena lini tengah mereka sudah cukup stabil dengan kehadiran Matic, tapi Fabinho bisa jadi kesepakatan yang menguntungkan.

Tetapi menyangkut sisi kanan pertahanan, Matteo Darmian tidak dapat bermain konsisten seperti Antonio Valencia yang sudah menginjak usia 30 tahun. Namun, raksasa Inggris itu mendapat tantangan dari Juventus.

Bianconeri dikabarkan ingin menandatangani seorang gelandang musim panas mendatang, meskipun merekrut Blaise Matuidi di musim panas dengan Sami Khedira dan Claudio Marchisio sering mendapat masalah cedera, pemain internasional Brasil tersebut dianggap sebagai pemain yang tepat untuk mengisi kekurangan.

Sementara Juventus telah banyak dikaitkan dengan Emre Can, mereka tetap membuka pilihan lain karena gelandang Jerman itu kemungkinan akan menjadi agen bebas dan diincar banyak klub juga.

Baca Juga  Juve Cukur Barca 3-0 Pada Leg 1 Perempat Final Liga Champion

Tapi yang jadi pertanyaan adalah Juve dan Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar € 50 juta untuk mengamankan jasa Fabinho.

Tetapi dilihat dari sisi keuangan, baik United dan Juventus seharusnya tidak punya masalah dan masih harus dilihat siapa yang akhirnya mendapatkan pemain andalan Monaco tersebut.

Komentar

Berita Terbaru