oleh

Kabupaten Bireuen Harus Lakukan Pergeseran Paradigma

PENANEGERI, Bireuen – Sidang Paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bireuen, bupati Saifannur menyampaikan sejumlah kemajuan yang dicapai dalam pembangunan.

Sidang paripurna istimewa tersebut berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Jumat (12/10).

Dalam paparannya, Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos menyampaikan, selama ini sejumlah keberhasil pembangunan telah dicapai sesuai visi dan misi pembangunan, menwujudkan Kabupaten Bireuen adil, makmur, ama dan damai berlandaskan Syariat Islam.

“Dengan visi inilah menjadi titik capaian, titik tuju dari seluruh rangkaian proses pembangunan sejak satu tahun pemerintahan kami,” katanya.

Dalam konteks ini, pembangunan Kabupaten Bireuen harus melakukan pergeseran paradigma “Membangun Daerah ke Daerah Membangun”. Dengan konsep ini selaras serta sejalan dengan strategi yang sudah kita tetapkan, pembangunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaan gampong .

Disamping itu, pendekatan partisipatif dari seluruh masyarakat akar rumput, mulai pembangunan saluran irigasi, perbaikan, pembangunan jalan dan jembatan.

“Saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih, atas dorongan serta semangat, juga terhadap  koreksi juga kritik yang telah ditujukan kepada pihak eksekutif, dalam  mengemban amanah, tugas pemerintahan dan pembangunan Bireuen selama ini,” tuturnya.

Baca Juga  Ini Kuota Formasi CPNS yang Dibuka untuk Kabupaten Bireuen 

Sementara itu, Ketua DPRK Bireuen, Drs Ridwan Muhammad dalam sambutannya menyebutkan, Paripurna Istimewa ini merupakan agenda tahunan Kabupaten Bireuen.

Menurut Ketua DPRK itu, berbagai capaian kebutuhan rakyat, insfrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan guna melepaskan dari belenggu kemiskinan telah dilaksanakan.

“Meski tercapainya keberhasilan, tapi masih perlu ditingkatkan kembali, guna menghadapi permasalahan yang lebih kompleks, agar terwujudnya masyarakat Bireuen yang lebih mandiri, maju dan sejahtera,” tegasnya.

Komentar

Berita Terbaru