oleh

Kabupaten Puncak Terkendala Mengakses  Internet untuk TES  CPNS 2018 Via Online  

PENANEGERI, Kabupaten Puncak –   Penerimaan TES CPNS secara on line tahun 2018 secara nasional sudah di buka, namun Kabupaten Puncak sendiri belum bisa mengikuti secara bersamaan, karena masalah akses internet, sehingga masyarakat setempat yang akan  mengikuti Tes CPNS banyak yang  terkendala untuk  mengakses internet, hari Jumat (21/9/2018).

Menurut warga dari Forum Peduli Anak-anak Puncak,  pemerintah daerah sudah pasang jaringan berbasis telkomsel namum jaringannya belum bisa optimal masih terganggu untuk mengakses internet, sehingga masyarakat  yang hendak akses  internet untuk penerimaan TES CPNS 2018 lewat online  banyak yang terkendala karena masalah  akses internet tersebut.

Untuk  itu dari Forum Peduli Anak-anak Puncak, bergabung dengan masyarakat pada  hari Jumat (21/9) melakukan demo (unjuk rasa) di depan kantor Bupati Puncak, menolak penerimaan TES CPNS 2018 lewat on line, karena adanya masalah akses internet di  Kabupaten Puncak, Distrik ilaga,  Jl Kusuma Bangsa no.1 Kago kabupaten Puncak sendiri akses jaringan  internetnya dianggap oleh warga  tidak memenuhi standar internet  seperti pengalaman warga yang  sering mengakses  internet di kota-kota besar seperti di Jayapura, Nabire, dan beberapa  kota lainnya.

Saat kontributor  Pena Negeri menghubungi lewat via telpon kepada warga masyarakat setempat, menurut Billy Wenda selaku warga setempat menyatakan jaringan internet daerah Kabupaten Puncak kurang bagus, karena  seperti di kota besar lainnya, dan 75% masyarakat Kabupaten Puncak kurang paham mengenai akses internet.

”Dalam hal ini harapan saya pemerintah daerah memperbaiki jaringan atau menambah kekuatan akses jaringan internetnya,” harapnya.

Forum peduli Anak-anak Kabupaten Puncak dan masyarakat setempat berharap pemerintah  daerah dan pusat melihat masalah  ini secara serius,  sehingga masyarakat yang ingin mengikuti TES CPNS 2018 lewat online bisa mengikuti secara merata seperti  kota-kota besar  lainnya.

(Berita dan Foto oleh : Penius Kogoya [email protected])

Komentar

Berita Terbaru