oleh

Kapal Motor Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

PENANEGERI, Bira – Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Kepulauan Selayar, dilaporkan tenggelam di perairan Selayar, hari Selasa siang (3/7/2018).

Kapal feri KM Lestari Maju yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, itu dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar, pada Selasa (3/7/2018) siang.

KM Lestari Maju yangmengangkut 139 penumpang dan juga mengangkut 48 kendaraan ini tenggelam karena diduga mengalami kebocoran pada lambung kapal.

Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan bahwa sedang dilakukan evakuasi.

“Iya betul itu. Saat ini masih proses evakuasi,” ujar AKBP Syamsu.

Pihak Basarnas Sulsel dilaporkan juga telah mengirim timnya untuk segera melakukan evakuasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tenggelamnya kapal feri ini karena kebocoran pada bagian lambung kapal. KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar saat hendak berlabuh. KM Lestari Maju tenggelam, diduga akibat mengalami kebocoran pada lambung kapal.

Baca Juga  Tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun, 4 Orang Dinyatakan Sebagai Tersangka

KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor.
Dalam video yang viral terlihat para penumpang kapal Feri KM Lestari Maju terlihat sedang menggunakan pelampung. Terlihat pula dalam foto-foto yang diterima oleh redaksi Pena Negeri, posisi kapal yang miring.

Polisi mengatakan 4 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju,  Polisi masih mengumpulkan data.

“Info awal, korban meninggal dunia 4 orang,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani kepada wartawan. (*)

Simak Videonya :

 

Komentar

Berita Terbaru