oleh

Kapolres Aceh Tamiang : Kebijakan Pembatalan Takbir Keliling Tidak ada Kaitan dengan Polres

-Aceh-24 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, menegaskan, bahwa sebelum pelaksanaan takbir dirinya tidak pernah diberitahu oleh Pemerintah Aceh Tamiang ataupun pihak manapun terkait rencana pembatalan takbir keliling Idul Fitri 1439 H.

Demikian disampaikan, Kapolres Aceh Tamiang, kepada Penanageri.com, Sabtu (16/6) malam.

Kapolres menjelaskan, pernyataan ini disampaikan untuk memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan disalah satu media online terkait pembatalan takbir keliling di Kabupaten Aceh Tamiang yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, bahwa telah berkoordinasi dengan Kapolres Aceh Tamiang.

Ia juga menyampaikan, dirinya hanya dikonfirmasi dan diberitahukan pada saat Subuh saat lebaran pertama.

“Jadi kebijakan pembatalan takbir keliling di Aceh Tamiang, tidak ada kaitannya dengan Polres,” tegas Kapolres.

Selain itu, terkait dengan pernyataan Kabag Humas itu, dirinya juga sudah minta klarifikasi kembali ke Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang.

“Saya keberatan dengan klarifikasi yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang,” tegasnya.

Polres Aceh Tamiang, sambung AKBP Zulhir, pada prinsipnya selalu siap membantu kelancaran dan keamanan lalu lintas. Ada atau tidaknya takbir keliling, pihaknya tetap menjaga dan mengamankan arus lalu lintas di wilayah Aceh Tamiang.

Baca Juga  Tim Kemendes-PDTT Takjub Melihat Lokasi Wisata Kuala Paret

“Saya tetap mendukung kebijakan apapun itu untuk kepentingan bersama dan untuk kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang bersama Forkopimda, dan sekali lagi saya tegaskan bahwa pembatalan takbir keliling tersebut disampaikan kepada saya setelah pagi harinya (Lebaran) bukan disampaikan jauh-jauh hari sebelumnya,” tandas alumni Akademi Kepolisian tahun 1999 itu.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Achmad Yuharda AP, kepada Penanenegeri.com, Minggu (17/6) menyampaikan, sebagaimana bentuk koordinasi kepada pihak-pihak terkait biar nantinya pimpinan yang menyampaikan.

“Kita tunggu saja arahan pimpinan selanjutnya,” tutup mantan Camat Tamiang Hulu diujung selulernya.

Sebelumnya, Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang memberikan klarifikasi melalui salah satu media terkait pembatalan takbir keliling di Kabupaten setempat, Jumat (15/6).

Dalam klarifikasinya tersebut Kabag Humas menjelaskan, bahwa pembatalan takbir keliling telah melalui pertimbangan yang matang berdasarkan data beberapa tahun terakhir. Dimana, pelaksanaan takbir keliling di Aceh Tamiang menyebabkan kemacetan di jalur mudik (Lintas Medan – B. Aceh) sekitar 3 jam oleh karena belum memiliki jalur alternatif untuk pengalihan arus lalu lintas.

Baca Juga  Paksakan Kehendak, Plt Bupati Aceh Tamiang Lantik Pejabat Tengah Malam

Ia juga menyatakan, bahwa keputusan peniadaan takbir keliling, diambil setelah berkordinasi dengan Kapolres Aceh Tamiang demi untuk memperlancar arus mudik.

Komentar

Berita Terbaru