oleh

Kapolres Aceh Utara Minta Anggotanya Rawat Kendaraan Dinas

-Aceh-21 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardir memeriksa ratusan kendaraan dinas Polisi, Senin (22/10). Kapolres meminta anggotanya untuk rajin merawat kendaraan dinas agar masa pakainya bertahan lebih lama.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini merupakan bagian dari kesiapan Polres Aceh Utara dalam pengamanan Pemilu 2019. Ada sekitar 300 unit kendaraan dinas yang diperiksa, meliputi mobil, truk dan sepeda motor.

“Asumsikan kendararan dinas yang diberikan tanggung jawab kepada rekan-rekan ini seperti kendaraan pribadi. Artinya jangan rekan-rekan berpikir ini kendaraan dinas bisa pakai sembarangan, ganti oli lupa,” kata Kapolres Ian Rizkian dalam arahannya saat memeriksa kendaraan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kabag Ops Polres itu, AKP Iswahyudi. Menurut Iswahyudi kegiatan itu dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Pemeriksaan itu dilakukan guna melihat kesiapan kendaraan dalam pengamanan Pemilu nanti.

“Kendaraan ini nantinya akan digunakan sebagai mobilisasi pengamanan di titik-titik yang menjadi tempat pelaksanaan pemilu nantinya serta pengamanan di tempat-tempat yang rawan,” ujarnya.

Baca Juga  Berikan Dukungan Moril, Gadjah Puteh Silaturahmi ke Mapolres Aceh Utara

Dia menambahkan, dengan pemeriksaan ranmor ini, pihaknya siap menyukseskan jalannya pileg dan pilpres 2019. Pemeriksaan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Polres Aceh Utara dalam pengamanan segala tahapan yang sedang bergulir.

Komentar

Berita Terbaru