oleh

Kapolri : Tindak Tegas Pelaku Pembegalan

PENANEGERI, BandarLampung – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan kepada jajaran Polres di Lampung untuk mengatasi aksi kriminalitas pembegalan.

Karena jelang Lebaran 2018, terjadi aksi pembegalan di Lampung dengan korban pemudik yang hendak mudik di Lampung. Aksi begal ini dialami pemudik pengendara motor yang melintas di Jalan Lintas  Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Guna mengatasi aksi pembegalan, maka Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta  Kapolda Lampung dan jajaran Polres di Lampung untuk benar-benar memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik dengan mengatasi tindak kriminalitas pembegalan.

“Seluruh Kapolres sudah saya intruksikan supaya dapat mengatasi kasus begal. Jadi lebaran tahun ini, tidak ada begal. Kalau nanti ada begal dan memang tidak bisa mengatasinya, nanti Kapolresnya yang saya begal (copot). Jadi itu ya dan paham kan maksud yang saya sampaikan,” ujar  Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat mengunjungi  Pelabuhan Bakauheni, usai memantau arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (11/6).

Kapolri juga meminta kepada Kapolres dan jajarannya harus membuat tim khusus untuk menangkap pelaku pembegalan tersebut.

Baca Juga  Seorang Pemuda Jadi Tersangka Karena Tewaskan Begal yang hendak Rampas Ponselnya

“Kapolres semua harus buat tim khusus tangkapin dulu mereka, kalau tidak tempel mereka. Kalau masih belum bisa juga, silakan minta bantuan kapolda untuk menurunkan anggotanya yang bersenjata guna atasi begal ini,” kata dia.

“Kelompok begal-begal bisa saja ditangkap dengan cara lembut. Kalau masih melawan, tindak tegas,” tuturnya.

Selain bisa meminta bantuan Kapolda, Kapolres juga bisa minta bantuan kepada Komandan Korem 043/Gatam karena ini demi kepentingan masyarakat. (* )

Komentar

Berita Terbaru