oleh

Keakraban dan Keharmonisan Antara TNI-Rakyat di Puncak Jaya

PENANEGERI, Puncak jaya- Guna mempererat tali silaturahmi serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan acara silaturahmi bersama warga di Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua, Senin (15/10/2018).

Kampung Purleme Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, disinilah tempat tinggal bapak Amus Pigai (tokoh adat) dan Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama anggota Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial.

Menurut Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi selaku perwakilan dari Tim Pembinaan Masyarakat TNI mengatakan, kegiatan rutin ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sekaligus menciptakan keakraban serta keharmonisan antara TNI dan rakyat.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berada disitulah TNI hadir bersama masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi menjelaskan bahwa selaku aparat kewilayahan diharapkan kedepannya antara TNI dan rakyat khususnya di wilayah Kodim 1714/Puncak Jaya dapat menjalin hubungan kerja yang baik dan kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan dalam rangka menjaga kedekatan dengan masyarakat.

“Tim Pembinaan Masyarakat TNI selalu mencerminkan sikap seorang prajurit yang selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan, sehingga komunikasi berjalan dengan santai sebagai wujud kedekatan antara TNI dan rakyat,” tambah Letkol Inf Akmil Darmawi.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh bapak Amus Pigai kepada Tim Pembinaan Masyarakat TNI saat berkunjung di kediamannya.

“Terimakasih bapak TNI yang mau datang ke rumah kami. Kami sangat kagum dengan sikap bapak TNI yang ramah, baik, dan mau bertukar pendapat, memberikan masukan tentang kegiatan desa serta selalu menjadi pelopor kegiatan di desa ini,” katanya.

Selanjutnya bapak Amus Pigai meminta Tim Pembinaan Masyarakat TNI terus bergiat agar komunikasi sosial dengan masyarakat tetap terjalin. “Saya mengharapkan melalui kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat, kemanunggalan TNI-Rakyat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru