oleh

Kebakaran Hebat di Pabrik Kembang Api, 47 orang Dilaporkan Tewas

PENANEGERI, Tangerang – Kebakaran hebat terjadi di gudang kembang api kawat di Komplek Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kebakaran besar itu terjadi pada Kamis (26/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban tewas akibat ledakan pabrik mercon di kawasan Kosambi, Kabupaten Tangerang terus bertambah. Total, ada 47 orang ditemukan tewas di dalam pabrik tersebut.

“Yang dikirim ke RS Polri ada 39 korban. Masih ada 8 lagi. Jadi total 47,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (26/10).

Argo menambahkan, korban selamat yang sudah dilarikan ke rumah sakit sebanyak 46 orang.

Sebanyak 47 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran pabrik kembang api PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sejak pukul 09.00 WIB dan telah padam pada pukul 12.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisari Besar Argo Yuwono juga mengatakan pihaknya masih mengidentifikasi korban kebakaran yang terjadi di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jaya, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, hari Kamis (26/10) pagi, tersebut.

Baca Juga  Kebakaran Besar di Pasar Atas Bukittinggi

Saksi pekerja bangunan yang sedang  mengerjakan pemasangan atap bangunan Mes, mendengar tiba tiba di bagian pembuatan kembang api berjarak kurang lebih 20 Meter, terdengar suara ledakan dan atap bangunannya Jebol dan menimbulkan api sehingga terjadi kebakaran.

“Iya benar pabrik kembang api, terbakar sekitar pukul sembilan pagi,” ujar Argo saat dikonfrimasi, Kamis (26/10).

Argo menerangkan, pabrik yang terbakar merupakan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses yang bergerak di bidang pembuatan kembang api kawat.

Api dapat dipadamkan pada Pkl 12.30 Wib, dengan menggunakan 8 Unit Mobil Pemadam.

Korban luka dievakuasi ke RS Bun Teluk Naga, dan ke RS Mitra Husada.

Selain Gudang yang terbakar turut terbakar pula dua puluh lima unit kendaraan roda dua dan dua unit kendaraan roda empat di lokasi.

Berikut screen shot video kebakaran di pabrik Kembang Api Kawat PT. Panca Buana Cahaya Sukses yang berlokasi di Kecamatan Kosambi  Kabupaten Tangerang, yang diperoleh Penanegeri.com (*)

Komentar

Berita Terbaru