oleh

Kendaraan Operasional Dinas di Bireuen Kembali di Data Ulang  

PENANEGERI, Bireuen – Puluhan kendaraan operasional dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen kembali didata ulang, di halaman kantor pemerintah setempat, Senin (22/10).

Selain kelengkapan surat kendaraan baik BPKB, STNK serta pajak kendaraan termasuk kondisi fisik kendaraan yang selama ini digunakan oleh pejabat di Bireuen.

Kabid Bidang Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bireuen, Enjur Farhandi kepada Penanegeri.com, Senin (22/10) mengatakan, disamping mendata ulang kelengkapan surat kendaraan, pihaknya juga mengecek pejabat dan dinas yang selama  ini menggunakan aset mobil pemerintah.

“Pengecekan ulang yang kita lakukan ini untuk mencocokkan dengan data yang selama ini ada di bagian aset daerah. Bila kendaraan itu telah digunakan ke dinas lain, maka akan tetap terdata,” katanya.

Selama ini kata Enjur, ada sebagian pejabat yang telah dimutasi ke dinas lain dan kerapkali ikut memboyong kendaraan yang sama dan digunakan untuk tempat tugas baru.

“Dalam aturannya, kendaran operasional  itu tetap berada di unit kerja yang lama, tidak harus dibawa ke tempat kerjanya yang baru,” tegasnya.

Sementara untuk pendataan hari ini,  khusus mobil dinas yang dipakai pejabat setingkat SKPK dan camat, tahap selanjutnya kembali  dilakukan untuk kendaraan roda empat dan roda dua yang merupakan aset Pemkab Bireuen.

Dengan pendataan ini, sambung Kabid Bidang Aset menjelaskan maka akan diketahui berapa jumlah kendaraan yang merupakan aset Pemkab Bireuen dan berapa jumlah hilang dan rusak.

“Apa bila ada kendaraan dinas yang sudah rusak, tim aset juga akan mengecek langsung  lokasi penempatannya, baik di bengkel,  maupun gudang yang disimpan, sehingga kita tahu kondisi fisik kendaraan tersebut,” paparnya.

Komentar

Berita Terbaru