oleh

Kepala BNNP Aceh : Mata Rantai Narkoba Tak Dibasmi, Maka Jadi Malapetaka di Aceh

PENANEGERI, Bireuen – Aksi melawan narkoba harus benar-benar terlaksana, dan bukan hanya sekadar dilaksanakannya kegiatan soremonial sosialisasi belaka.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Naser saat kegiatan sosilasasi inpres nomor 6 Tahun 2018, sekaligus penandatanganan Surat keputusan bersama tentang rencana Aksi Bireuen Lawan Narkoba yang digelar BNNK Bireuen, BNN Provinsi Aceh dan Pemkab  Bireuen, di Aula Lama Setdakab, Selasa (16/10).

“Apa bila mata rantai narkoba tidak mampu kita basmi, maka menjadi malapetaka di Aceh, di Bireuen sendiri cukong narkoba itu cukup banyak,” katanya.

Sebenarnya untuk kegiatan aksi lawan narkoba itu harus benar-benar dilaksanakan dengan serius. Bila tidak, maka tak ada manfaatnya kegiatan seperti ini.

“Untuk apa kita laksanakan acara seperti ini, kalau kondisi serta peredaran narkoba semakian merajalela, tersmasuk di Bireuen,” ujarnya.

Untuk itu, BNNP mengajak serta berharap Forkopimda, masyarakat dan semua pihak agar bersama-sama, bahu membahu melakukan pencegahan narkoba, terutama di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos juga meminta seluruh komponen masyarakat, ulama, umara, tengku-tengku, tokoh masyarakat serta seluruh elemen termasuk dinas dan instansi untuk tetap berperan ikut memberantas narkoba.

“Mari kita lakukan itu, minimal keluarga sendiri  dan ikut melarang anak-anak agar terhindari dari maslah itu. Selama ini memang sengaja diedarkan narkoba, agar generasi kita ini rusak,” ungkapnya.

Dibagian lain, Saifannur juga meminta Sekda Bireuen untuk mengultimatum PNS, agar tidak ikut terlibat narkoba di lingkungan Pemkab Bireuen.

“Pak Sekda juga harus menegaskan, bila ada pegawai yang terkena narkoba, maka bisa  dipecat,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua BNNK juga menyerahkan piala bagi pemenang, olahraga lomba aksi siswa bebas narkoba 2018 yang digelar beberapa waktu lalu di Kabupaten Bireuen.

Lalu penyerahan pengharagaan dari Kepala BNNP Aceh, kepada Bupati Bireuen yang komitmen, partisipasi aktif dalam P4GN di Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya penyerahan penghargaan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Bireuen, Bob Mizwar, S.STP, M.Si.

Berikut kepada Kepala Kantor Kesbangpol Bireuen, Zaldi AP, S.Sos, Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si, Pendamping Desa dan PLD Kabupaten Bireuen, Mukhlis Aminullah serta kepala sekolah.

Komentar

Berita Terbaru