oleh

Keren ! Lagu ‘Akad’ Payung Teduh Dinyanyikan 5 Bahasa oleh Syifa Adinda Negara

PENANEGERI, Seni & Budaya – Nama gadis cantik berhijab Syifa Adinda Negara akhir-akhir ini trending dan menjadi perhatian para netizen, karena talenta atau bakat menyanyinya dengan multi bahasa asing sekaligus.

Yang paling unik adalah, cover lagu Akad dengan 5 bahasa berbeda.

Lagu berjudul “Akad” milik Grup Musik Payung Teduh ini dinyanyikan oleh Syifa Adinda Negara yang kemudian diposting di akun instagram pribadinya @adindanegara.

 

Bahasa yang digunakan di lagu itu adalah Spanyol, Indonesia, Korea, Arab, dan Jepang.

Sontak suara merdu dan talenta bakat bahasa yang jarang dimiliki – meski oleh artis terkenal sekalipun – ini menjadi perhatian para netizen yang mengagumi talenta Syifa Adinda Negara.

Para Netizen pun marak berkomentar memuji kepiawaian vokal dan kemampuan bahas asing Syifa Adinda Negara.

Diketahui Syifa Adinda sendiri menguasai 9 (sembilan) bahasa asing  dengan belajar bahasa secara sungguh-sungguh.

Syifa Adinda Negara, gadis cantik berdarah Makasar ini mulai menyita perhatian jagat maya, bukan hanya karena berparas cantik dengan balutan hijabnya, tetapi juga karena multi talentanya. Sejumlah bakatnya termasuk : Menyanyi, Acting, Menulis Cerita, Pidato, dan Puisi, adalah beberapa bakat yang dimiliki gadis jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran angkatan 2014 tersebut.

syifa adinda

Prestasi Adinda Negara baru-baru ini yaitu berhasil menjadi juara 3 Lomba Baca Berita Festival Timur Tengah UI 2017.

Selain itu, melalui akun youtubenya Adinda Negara, Ia juga memperlihatkan video dengan 9 bahasa yaitu Bahasa Inggris, bahasa Korea, Spanyol, Jerman, Prancis, Arab, Jepang, Rusia, dan Indonesia.

Berikut Biodata dan Profil Syifa Adinda Negara yang di himpun dari berbagai sumber

Nama : Syifa Adinda Negara
Panggilan : Syifa, Negara, Dinda
Tanggal Lahir : 17 Maret 1997
Twitter : Adindanegara
Youtube : Adinda Negara
Bakat : Menyanyi, Acting, Menulis Cerita, Pidato, dan Puisi, serta menguasai 9 bahasa (saat ini)

Gadis cantik kelahiran 17 Maret 1997 ini menunjukkan kemampuan bernyanyinya baik itu di media sosial di instagram, juga lewat sebuah video yang diunggah di channel Youtube pribadinya, Adinda Negara.

Berawal dari unggahan video-video itu, nama Syifa menjadi topik perbincangan hangat oleh para netizen atau warganet.

Syifa Adinda Negara merupakan mahasiswi jurusan sastra Arab di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

Dengan apa yang sudah ditorehkan oleh Syifa di atas, maka hal ini sudah seharusnya menjadi motivasi yang positif bagi para anak bangsa, para remaja, dan pemuda Indonesia untuk lebih giat belajar ilmu pengetahuan, belajarlah pula bahasa asing di era MEA ini, dan jangan meninggalkan dunia kesenian, karena dunia kesenian ini adalah ciri khas bangsa yang beradab dan berbudaya, dengan kesenian yang berbudaya positif, yang meningkatkan derajat kemanusiaan. (*)

Komentar

Berita Terbaru