oleh

Ketua dan Pengurus KONI Bireuen Tinjau TC Atlet Pora 2018

PENANEGERI, Bireuen – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen, H Mukhlis A.Md didampingi sejumlah pengurus lainnya meninjau pemusatan latihan/training centre (TC) atlet Pora 2018, Rabu (7/11).

Untuk hari pertama itu, ketua umum dan pengurus KONI Bireuen meninjau kesiapan atlet di lokasi Pemusatan latihan Daerah (Pelatda) tim voli yang berlatih di lapangan di lapangan Kompi Ban Yonif 113/Jaya Sakti.

Selanjutnya, rombongan kembali melihat langsung kesiapan  pelatda tinju, di lapangan Pelti Bireuen serta Peltda Kempo di Meunasah Capa, Kota Juang, Bireuen.

Ketua Umum KONI, H Muklis A.Md kepada wartawan mengatakan, kehadirannya bersama pengurus lainnya ingin melihat langsung perkembangan atlet Bireuen sebelum bertanding di Pekan Olahrag Aceh (Pora) di Aceh Besar 2018 ini.

“Selain memberikan motivasi untuk atlet, kiat turun langsung ini untuk mengetahui kendala dilanpangan, apa bila ada kendala maka segera diinformasikan oleh pengurus kepada KONI agar dapat kita carikan solusinya,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Harian KONI Bireuen, Drs. Murdani mengatakan, selain ketiga cabang tersebut, sebelumnya Ketua Umum juga telah meninjau langsung lokasi latihan atlet cabang lain di sejumlah titik lokasi terpisah.

Baca Juga  Hadapi PORA di Aceh Besar, Ini Target Ketua KONI Bireuen

“Untuk Pora Aceh Besar, Bireuen mengikuti 18 cabang diikuti para atlet Bireuen, target dapat memperbaiki peringkat lebih baik dari Pora di Aceh Timur sebelumnya,” ujarnya.

Di bagian lain pelatih tinju Bireuen, Joniful Bahri melalui Asisten pelatih, Ari Kurniawan mengatakan, latihan TC jalan yang dilakukann timnya sudah tiga minggu lebih.

Menurut Ari Kurniawan atlet tinju Bireuen pada Pora di Aceh Besar 2018 menurunkan 5 atlet, yakni  M Sadiqin (49 Kg), Edi Wibawa (52 Kg) Wahyudi (56 Kg)  dan Fakrurrazi (64 Kg) serta Ramatillah (60 Kg).

“Untuk saat ini  kita tak bisa menarget medali, karena kita kurang triout seperti tim tinju daerah lain, namun harapannya dapat tampil maksimal di ajang Pora Aceh Besar nantinya,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru