oleh

Ketua DPD PAN Aceh Tamiang Dinilai Tak Adil

-Aceh, Politik-46 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Juanda, S.IP dinilai berpihak atau tidak adil terhadap bawahannya serta selalu bersikap sesuka hati. Hal ini membuat bawahannya merasa sangat dirugikan.

“Setiap ada undangan baik dari DPP dan DPW untuk mengikuti kegiatan, saya selalu hadir. Namun, ketika ada kesalahan sedikit langsung diberi surat peringatan. Sementara, saat Desi Amelia yang juga merupakan kader PAN tidak mengikuti Bimtek di Jakarta, maka tidak ada teguran apapun dari yang bersangkutan (Juanda),” demikian diungkapkan Sekretaris DPD PAN Aceh Tamiang, M Nuh, kepada Penanegeri.com, Sabtu (27/10).

Melihat hal itu, dirinya berharap kepada Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Juanda, untuk segera merubah sikapnya. Jika hal ini tidak dilakukan, maka dirinya akan mengambil tindakan konkrit terkait ketidakadilan tersebut.

“Saya masih menunggu dan berharap agar dia (Juanda) segerar merubah sikap-sikapnya itu,” ujar M Nuh.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Juanda, kepada Penangeri.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (27/10), membantah jika dirinya bersikap tidak adil terhadap bawahannya.

Dirinya menegaskan, bahwa secara internal beliau (M Nuh_red), sudah lama dievaluasi, karena banyak persoalan seperti tidak patuh pada kesepakatan partai dan kinerjanya juga tidak berubah, sehingga dikeluarkan surat peringatan (SP) 1.

Pergantian anggota pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD), lanjut Juanda, itu hal yang biasa dan merupakan kewenangan partai. Anggota dewan harus patuh terhadap kebijakan partai, rotasi tersebut sebagai evaluasi terhadap keberadaan/kinerja dewan bersangkutan.

“Penempatan AKD adalah bentuk kepercayaan pimpinan terhadap anggota partainya. Jadi, ketidakadilan itu tidak benar,” tegas Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang itu.

Komentar

Berita Terbaru