oleh

Ketua KAMMI Komsat Lhokseumawe : Pemuda Harus Kritis dan Penuh Aksi

-Aceh-22 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Kota Lhokseumawe, Dzulmi Wahyudi mengajak seluruh pemuda-pemudi agar bersikap kritis dan penuh aksi dalam menghadapi segala persoalan di negara ini.

“Pemuda adalah aset bangsa. Jika ingin suatu daerah berkembang maka pemudalah yang berada pada garda terdepan. Jika ingin suatu negeri sejahtera dan makmur, maka pemudalah para penggerak roda kebangsaan,” ucap Dzulmi kepada Penanegeri.com, Minggu (28/10).

Dimomentum Hari Sumpah Pemuda, sambungnya, perjuangan pemuda generasi milenial masih diujung kuku. Setetes keringat kita saat ini tak dapat menggantikan setetes darah para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Untuk itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai pemuda dalam melanjutkan perjuangan. Pemuda sebagai aset pengembangan bangsa, maka perlu melihat potensi-potensi di daerahnya yang dapat dikembangkan guna menjadi daya nilai bagi daerah dan negeri ini,” paparnya.

Dikatakan Dzulmi, bahwa KAMMI Komsat Lhokseumawe baru saja menggelar kegiatan Daurah Marhalah 1 di TK IT Bunayya, pada 19- 21 Oktober 2018 lalu. Acara yang bertema “KAMMI : Process to Build The Real You”, sukses diikuti oleh 16 peserta dari tiga kampus yang ada di Lhokseumawe, yaitu Universitas Malikussaleh, IAIN Lhokseumawe, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Baca Juga  Relawan Turun Tangan Gelar Fun Walk Pemuda Sehat Tanpa Narkoba

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk pribadi muslim negarawan, aksinya kuat, ibadahnya kuat dan prestasi luar biasa,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru