oleh

Keylor Navas Masuk Daftar Belanja PSG

PENANEGERI, Sepakbola – PSG mengamati Keylor Navas untuk mengambil langkah lanjutan dalam evolusi skuad mereka menjadi tim kelas dunia yang lebih lengkap pada musim panas mendatang. Dengan masa depan kiper berkebangsaan Kosta Rika terlihat belum pasti, seperti dilansir laman Don Balon, Minggu (12/11).

Keylor Navas bergabung dengan Real Madrid setelah tampil cemerlang di Piala Dunia 2014, dan sejak saat itu menjadikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Namun, mantan kiper Levante itu memiliki pasang surut, dengan posisinya di Bernabeu terus-menerus berada di bawah ancaman selama dua musim terakhir.

Performanya belum membaik, dalam 12 bulan terakhir, dia hanya memiliki 11 clean sheet dalam 53 penampilan di semua kompetisi. Lebih mencolok lagi, Navas rawan membuat kesalahan sejak dimulainya musim 2016-17.

Setelah terlihat tidak meyakinkan pada tahap awal musim ini, Florentino Perez telah memutuskan untuk menangani masalah itu dengan tangannya sendiri untuk memperkuat pilihan kiper di tim Zinedine Zidane, meskipun pelatih asal Prancis tersebut terus membela kinerja Navas.

David De Gea masih tetap menjadi target utama Real Madrid, namun Kepa Arrizabalaga adalah kiper yang terlihat sanggup mengemban tugas sebagai kiper nomor satu berikutnya di Bernabeu. Sementara itu, Navas yang dianggap masa emasnya telah habis tidak kekurangan peminat.

PSG adalah klub terbaru yang menginginkan pemain berusia 30 tahun, dengan Nasser Al-Khelaifi ingin meningkatkan pilihan kiper kelas dunia di Parc des Princes. Memang, baik Kevin Trapp maupun Alphonse Areola kurang bisa dipercaya dan posisi kiper menjadi masalah utama bagi Les Parisiens.

Dengan Presiden PSG memiliki ambisi menciptakan tim kelas dunia yang benar-benar bisa menantang Liga Champions, Navas telah muncul sebagai target dan dia juga terbuka untuk beralih ke Parc des Princes, dengan masa depannya di Real Madrid masih mengambang.

Tapi sebelumnya, kubu El Real mungkin belum siap melepas seorang Navas sampai ada pengganti yang tepat karena mereka harus mempertahankan kualitas di lini belakang dan juga pemimpin untuk menjaga gawang mereka benar-benar aman.

Komentar

Berita Terbaru