oleh

KIP Bireuen Sosialisasi Terkait Laporan Dana Kampanye Parpol

PENANEGERI, Bireuen – Sebelum memasuki masa kampanye, maka pimpinan partai politik (Parpol) dan tim penghubung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, harus tetap mentaati aturan tentang laporan dana kampanye.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Agusni, SP, M.Si saat sosialisasi terhadap laporan dana kempanye, di Hotel Graha Buana, Bireuen, Kamis (8/11).

“Menyahuti hal ini, maka aturan tentang laporan dana kampanye ini perlu disosialisasikan kepada peserta pemilu, agar dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada,” sebut Agusni.

Menurut Agusni, dalam aturannya ruang lingkup pengaturan dana kampanye, terdiri pengaturan dana kampanye yang digunakan oleh peserta pemilu, biayai metode kampanye sesuai perundang-undangan yang telah ditetapkan.

“Dalam pengelolaaan dan pertanggungjawaban pelaporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye, perlu disusun berdasarkan prinsip legal, akuntabel, dan transparan,” sebutnya.

Agusni juga berharap suluruh peserta sosialisasi ini dapat mengikutinya dengan baik dan nantinya dapat dilaksanakan dengan aturan, sehingga tepat sasaran.

Di samping dan kampanye, Agusni juga menyampaikan terkait Alat Peraga Kampanye (APK), yang difasilitasi oleh negara melalui KIP Bireuen.

Baca Juga  KIP Bireuen Sosialisasi Pemilu 2019 Bagi Pemilih Pemula

“Sejuah ini APK tersebut sedang dalam tahap pelelangan, bila tidak ada kendala akhir November ini sudah dapat diserahkan kepada seluruh peserta pemilu,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru