oleh

KKB Kembali Berulah Tembaki Brimob

PENANEGERI, Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah dengan menembaki rombongan pasukan keamanan anggota Brimob Batalyon B Timika dan Brimob Polda Kalimantan Timur yang tergabung dalam tim Satgas Freeport ketika rombongan aparat keamanan itu sedang melintas di Mile Post 61.

Penembakan terhadap rombongan pasukan gabungan Brimob tim Satgas Amole terjadi setelah melakukan evakuasi korban penembakan 4 mobil Trailer yang mengangkut logistik milik Freeport di Mile 60, hari Jumat siang (1/12).

Peristiwa penembakan yang terjadi di areal PT Freeport Indonesia pada, Jumat (1/12) itu juga mengenai Kendaraan dinas patroli  Kepala Operasi Satgas Amole PT Freeport Indonesia, Kombes Pol Yan F. Kaiway di jalan tambang Mile 61, Distrik Tembagapura, Jumat (1/12).

Kendaraan yang ditumpangi Kombes Pol Yan F. Kaiway itu ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sekitar pukul 11.25 WIT, berselang 1 jam setelah penembakan terhadap iring-iringan kendaraan Trailer.

Akibat tembakan itu memecahkan kaca dan  melukai pelipis Bripda Rony Dwi Kristiawan yang juga berada dalam kendaraan tersebut.

Baca Juga  Seorang Guru Wanita di Papua Dianiaya dan Diperkosa Bergilir oleh KKB

“Penembakan mengenai kaca sebelah kanan mobil, mengakibatkan serpihan kaca mengenai pelipis Bripda Rony Dwi Kristiawan. Korban masih dilakukan perawatan intensif di RS Tembagapura,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam rilis tertulis, Jumat sore (1/12).

Sebelumnya sekitar pukul 10.10 WIT, konvoi kendaraan pengangkut logistik diberondong tembakan di Mile 60.

Akibat aksi penembakan tersebut, konvoi kendaraan logistik (railer) dari Timika-Tembagapura maupun sebaliknya terpaksa dihentikan sementara.

Petugas berwenang bersama pihak perusahaan berupaya mengevakuasi kendaraan.

“Kami telah melakukan langkah-langkah kepolisian dengan mengejar para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok yang selama ini melakukan aksi teror di kawasan pertambangan Freeport,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Terbaru