oleh

Kodim 0104/Atim Pasang Imbauan Larangan Pengeboran Minyak

PENANEGERI, Aceh Timur – Danramil 14/Rantau Peurlak Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Czi Karsono melalui Babinsanya, melakukan pemasangan imbauan larangan pengeboran minyak tradisional bertempat di Gampong Paya Palas, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (5/8).

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Danramil 14/Rtp mengatakan, pemasangan imbauan larangan pengeboran minyak tradisional ini akan terus digalakkan setiap harinya dan disetiap penjuru gampong dalam wilayah Kecamatan Rantau Peurlak.

“Larangan pengeboran ini kita lakukan mulai dari pemasangan selebaran hingga komunikasi sosial sebelum ada keputusan dari pemerintah untuk memberikan izin pengeboran tradisional lagi,” terangnya.

Ia menegaskan, selaku pembina di wilayah Aceh Timur ini, kami tidak menginginkan terjadinya kembali meledaknya sumur bor.

“Contoh yang sudah ada kita jadikan pelajaran dan pedoman untuk kedepannya,” imbuhnya.

Babinsa Ramil 14/Rtp, Serda Andi juga menambahkan, tragedi meledaknya sumur minyak yang dibor secara tradisional oleh masyarakat Dusun Bhakti, Gampong Pasir Putih, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, hanya menyisakan tangis sampai saat ini.

Baca Juga  2 Warga Peunaron Ditembak OTK, 1 Kritis

“Diharapkan semua masyarakat agar mau bekerjasama dan mematuhi keputusan pemerintah, sebelum ada izin jangan sekali-kali berani melakukan hal tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru