oleh

Komandan PMPP TNI Buka Latihan Pratugas Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco

PENANEGERI, Internasional – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., membuka latihan pratugas Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-P/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) TA 2018, di lapangan upacara Canti Dharma PMPP TNI Sentul Bogor, Senin (17/9/2018).

Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., dalam sambutannya dihadapan 175 personel satgas menyampaikan bahwa tujuan dari latihan pratugas, untuk menyiapkan prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas di daerah misi PBB dan juga sebagai gambaran tentang daerah misi Monusco serta tantangan tugas yang akan dihadapi.

Lebih lanjut Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., menyampaikan materi latihan yang akan diberikan berupa materi umum Core Pre-Deployment Training Material (CPTM) yang terdiri dari 27 materi dan materi pendukung doktrin PBB, kemampuan zeni, materi aplikasi yang dirancang khusus sesuai dengan prosedur tetap serta aturan pelibatan di daerah misi serta sejalan dengan tuntutan penugasan operasi.

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI mengingatkan bahwa para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco adalah prajurit-prajurit yang terpilih dan terbaik guna melaksanakan tugas membawa nama bangsa Indonesia.

Diakhir sambutannya Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., menyampaikan kepada prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco untuk dapat mengikuti latihan pratugas dengan penuh antusias serta semangat.

“Tetap jaga kesehatan dan serap seluruh materi yang diterima selama latihan pratugas”, pungkas Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus.
(*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru