oleh

Komunitas Becak Langsa Gunakan Terpal Informasi Mobile JKN

-Aceh-24 views

PENANEGERI, Langsa – Selain dengan cara menyediakan pojok mobile JKN dan sosialisasi melalui duta Mobile JKN, BPJS Kesehatan Cabang Langsa juga bekerjasama dengan komunitas becak di Kota Langsa untuk mensosialisasikan Mobile JKN.

Koordinator Komunitas Becak Langsa, Wak Gani, Minggu (23/9) mengungkapkan, bahwa mereka sangat senang mendapat terpal penutup becak dari BPJS Kesehatan apalagi ini bukan hanya sekedar terpal biasa, melainkan terpal yang berisi informasi yang sangat penting bagi seluruh masyarakat.

“Biasa kami cuma pakai spanduk-spanduk bekas aja untuk penutup becak, Alhamdulillah BPJS Kesehatan mau membuatkan kami terpal penutup khusus, semoga bisa bermanfaat bagi kami tukang becak dalam mencari nafkah, bermanfaat bagi BPJS Kesehatan dan bermanfaat juga bagi masyarakat yang membaca informasi di terpal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Fitra Fahreza berharap, semoga dengan adanya komunitas becak yang menggunakan terpal informasi Mobile JKN ini membuat masyarakat semakin mengerti dan paham tentang program yang sedang di galakkan oleh BPJS Kesehatan.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Langsa Gelar Forum Koordinasi di Aceh Timur

“Becak di Aceh kan masih menjadi primadona sebagai salah satu alat angkutan umum yang paling sering digunakan, banyak ibu-ibu maupun golongan masyarakat lainnya yang belum sempat mendengar atau membaca informasi terkait Mobile JKN ini diharapkan dapat terinformasi dari terpal yang digunakan oleh becak yang sering mengantar jemput mereka,” jelasnya.

Lanjutnya, kita juga terus mengupayakan sosialiasi dari berbagai segmen dan golongan masyarakat, agar tidak adanya golongan masyarakat tertentu yang tidak tau tentang program JKN-KIS.

“Serta perkembangannya dikarenakan belum terinformasikan ke mereka,” tutup Fitra.

Sebagai salah satu ikon dari program jaminan kesehatan nasional – kartu indonesia sehat (JKN-KIS) maka BPJS Kesehatan Cabang Langsa terus berupaya mempromosikan Mobile JKN secara aktif.

Mobile JKN sebagai inovasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan telah masuk menjadi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia.

Komentar

Berita Terbaru