oleh

Komunitas Warga Nabire kirim Bantuan untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

PENANEGERI, Nabire – Komunitas BFC Nabire Papua yang mendirikan Posko Peduli Bencana Palu di Nabire telah mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulteng dengan menggunakan KM. Labobar belum lama ini dari Pelabuhan Laut Pelni Samabusa Nabire, Papua. Hal ini dijelaskan oleh Rainer Windesi kepada media di Nabire, Minggu (07/10/2018).

Rainer Windesi selaku Koordinator Posko Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala Sulteng di Nabire menjelaskan, beberapa hari lalu melakukan pengumpulan donasi di Posko Karang Mulya dari lapisan masyarakat Nabire yang sangat peduli atas korban bencana yang terjadi di Palu dan Donggala Sulteng, kegiatan tersebut juga didukung beberapa komunitas yang turut ambil andil dalam kegiatan tersebut.

“Diketahui dari hasil penggalangan donasi berbentuk uang sebesar Rp. 123 juta serta bantuan barang berjumlah 159 koli, dimana bantuan tersebut sudah kami salurkan ke Palu melalui kapal KM. Labobar pada hari Kamis 4 Oktober. Dalam pengiriman bantuan tersebut, kami juga mengirimkan 3 (tiga) orang relawan OAP untuk mengawal bantuan tersebut sampai ke tujuan,” jelasnya.

Reyn demikian sapaan akrabnya menambahkan, beberapa komunitas pemuda maupun warga yang turut ambil andil dalam penggalangan bantuan bencana Palu dan Donggala tersebut berasal dari komunitas FKPN, BFC, AKPER, COMPENI, SAKA BHAYANGKARA, RX KING, PMI SMAN 1 Nabire, BPJS, SMAN 2 Nabire, PMI SMAN 3 Nabire, TNI-Polri dan sejumlah relawan lainnya.

“Kami mewakili warga Nabire Papua berharap, semoga donasi yang sudah kami kirim bisa sampai secepatnya di Sulawesi Tengah untuk bisa membantu meringankan beban keluarga kita yang yang berada di Palu, Donggala dan sekitarnya. Hal ini kami lakukan adalah tindakan nyata demi kemanusian dan rasa senasib sebangsa. Kami bisa merasakan apa yang terjadi disana, karena kami juga pernah mengalami hal yang sama beberapa waktu lalu. Tidak lupa saya selaku Koordinator mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Nabire dan kepada rekan-rekan yang sudah turut sama-sama mengambil andil dalam hal ini, semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita semua. Aksi pengumpulan bantuan ini masih tetap terus berlangsung, tidak berhenti sampai disini. Bagi warga yang ingin mendonasikan bantuannya, bisa langsung datang ke Posko Peduli Bencana Palu dan Donggala di Karang Mulya, Nabire,” tutup Rainer. (*/mba)

Komentar

Berita Terbaru