oleh

Konfrensi Tandingan IMF-WB Batal Digelar

PENANEGERI, Bali – Setelah batal menggelar diskusi di Auditorium RRI, Denpasar. People Global Confrence (PGC) Againts IMF-WB juga batal digelar di hotel Nirmala, Jalan Mahendrata, Kota setempat, Kamis (11/10).

Bubarnya diskusi tandingan IMF-WB ini dikabarkan adanya permintaan oleh aparat kemanan berpakaian preman yang mendesak pihak hotel Nirmala untuk menolak acara diskusi PGC dengan dalih tidak mendapat ijin kepolisian.

Eni Lestari, aktivis dari Aliansi Migran Internasional yang juga panitia PGC Againts IMF-WB kepada Penanegeri.com, Kamis (11/10) di depan hotel Nirmala mengatakan, sebelumnya diskusi ini akan digelar di RRI, namun pihak RRI membatalkan sepihak pada hari Rabu (10/10) sore.

“Hari ini kita pindah ke hotel Nirmala, karena sebelumnya sudah kita booking. Namun, saat peserta sudah pada datang, tiba-tiba pihak hotel membatalkan penyewaan, padahal sebelumnya sudah menerima uang DP,” sesalnya.

Eni menjelaskan, pihak hotel membatalkan penyewaan dengan dalih belum mendapatkan ijin dari pihak kepolisian, terkait diskusi ini.

“Kepolisian dan intel sudah disini semua sehingga mengharuskan kami keluar,” ujarnya menirukan ucapan pihak hotel sembari mengatakan dan itu yang membuat kami sangat kecewa.

Padahal, sambung Eni, dirinya bersama rekan-rekan Ormas dan NGO lainnya hanya menggelar diskusi group yang hasilnya akan dibawa saat acara IMF di Nusa Dua besok.

“Kita jauh-jauh datang kesini hanya ingin berikan masukan bagi masyarakat dan IMF WB, apa sih peranan yang merugikan, lingkungan kah, batu bara serta peraturan kemanusiaan lainnya,” terangnya.

“Kita ingin memberikan masukan yang positif, karena kami bekerja di sektor yang paling menderita saat ini,” tandasnya.

Sebelumnya, puluhan peserta PGC yang berasal dari Ormas dan NGO dalam dan luar negeri sempat membentangkan spanduk dan menyampaikan pernyataan sikap di depan hotel Nirmala . Tak lama, pihak hotel membubarkan paksa penyataan sikap tersebut bahkan sempat terjadi adu mulut dan saling dorong antara pihak hotel Nirmala dengan panitia People Global Confrence Agiants IMF-WB.

Komentar

Berita Terbaru