oleh

KOPAZKA Apresiasi Panitia Penjaringan Balon Rektor IAIN Langsa

-Aceh-93 views

PENANEGERI, Langsa – Pengurus Pusat Korps Alumni Zawiyah Cot Kala (PP-KOPAZKA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penjaringan bakal calon Rektor IAIN Langsa yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan amanat PMA nomor 68 tahun 2015 dan PMA nomor 14 tahun 2017.

Sehingga pada tahapan ini, panitia penjaringan telah memutuskan yang terbaik dari hasil klarifikasi, verifikasi dan penilaian berkas administrasi para bakal calon.

“Tentunya penetapan ini dilakukan dengan penuh pertimbangan dan kehati-hatian dalam menilai dan memverifikasi kelaikan berkas usulan agar tidak ada pihak yang dirugikan, karenanya apa yang sudah dilakukan oleh panitia patut untuk didukung dan di apresiasi,” demikian disampaikan, Wakil Ketua PP-KOPAZKA, Armansyah, M.Pd.I, kepada Penanegeri.com, Kamis (1/11).

Menurutnya, penetapan hasil klarifikasi, verifikasi dan penilaian berkas administrasi para bakal calon, sebagaimana yang telah diumumkan oleh panitia sudah sangat sesuai dengan ketentuan dari pertimbangan persyaratan yang diumumkan. Bahkan sistem penjaringan yang dilakukan juga sangat transparan dengan menyampaikan kepada publik tentang hasil penilaian administrasi.

Baca Juga  Penurunan Tanah di Lengkong Akibat Ekploitasi Air Berlebihan

Lanjutnya, jadi semua pihak diharapkan dapat memahami dan menerima hasil keputusan panitia serta mendukungnya demi melahirkan sosok Rektor IAIN Langsa kedepan yang kredibel. Apalagi dalam pengumuman itu panitia menyebutkan alasan ketidak lulusan masing-masing bakal calon secara terbuka untuk diketahui oleh publik.

“Artinya tidak ada yang ditutupi dalam proses penjaringan bakal calon Rektor IAIN Langsa ini, jadi bila sebelumnya ada tudingan konspirasi, maka dengan pengumuman terbuka oleh panitia ini, dengan sendirinya tudingan itu sudah terbantahkan dan masyarakat dapat menilainya sendiri,” jelas Armansyah.

Sampai pada tahapan ini, KOPAZKA mengajak seluruh masyarakat, khususnya civitas akademika untuk menyatukan diri dan saling bergandengan tangan memberikan dukungan penuh kepada panitia penjaringan dan dewan senat IAIN Langsa untuk bekerja dengan sebaik mungkin demi melahirkan sosok Rektor IAIN Langsa yang kredibel.

Komentar

Berita Terbaru