oleh

Korban Kapal Tenggelam, Wakapolres Labuhanbatu Masih Dicari

PENANEGERI, Sumatera Utara – Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra yang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara belum ditemukan. Pencarian masih dilanjutkan hingga hari Minggu 22 April 2018.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, pencarian terhadap Wakapolres Labuhanbatu, kembali dilanjutkan pada Minggu pagi.

“Informasi tersebut diperoleh merupakan hasil komunikasi yang terakhir dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang pada malam ini,” kata Kombes Pol Rina Sabtu malam (21/4) kepada wartawan.

Ia menjelaskan, Kapal Boat ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dilaporkan tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu sore (21/4).

Rombongan Kapolres Labuhanbatu berangkat dari Kelurahan Sei Barombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elok, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, untuk menghadiri acara.

Selesai menghadiri acara di Tanjung Elok, dan kembali pulang menuju Sei Barombang.

Baca Juga  Salah Satu Korban Kapal Tenggelam KM Sinar Bangun, Warga Aceh Tamiang

“Namun, dalam perjalanan yang masih berlangsung selama 10 menit, spead boat Pol Air mereka naiki menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (tenggelam),” ucap Rina.

Seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK) berjumlah 7 personel Polri, termasuk di dalamnya Kapolres Labuhanbatu dan Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra.

Sampai saat ini 6 personel Polri itu, berhasil diselamatkan dan termasuk Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang. Sedangkan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra, sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Beberapa perahu lain yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memberikan bantuan sehingga Frido Situmorang dan enam personel Polri bisa diselamatkan. Namun pada pencarian hari sabtu malam (21/4), personel gabungan yang melakukan pencarian belum menemukan Andi Chandra.

“Hasil komunikasi terakhir dengan Kapolres, sampai pukul 22.00 WIB Wakapolres belum ditemukan. Karena kondisi cuaca yang kurang baik, pencarian dihentikan. Rencananya besok, Minggu (22/4) pukul 06.00 WIB pencarian akan dilanjutkan kembali,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting pada hari Sabtu (21/4) malam. (*)

Komentar

Berita Terbaru