oleh

KPH III Aceh Gelar Sosialisasi Perundang-undangan Kehutanan

-Aceh-61 views

PENANEGERI, Langsa – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) III Aceh menggelar sosialisasi peraturan Perundang-undangan bidang kehutanan, Rabu (15/8) di Aula Makodim setempat.

Kepala KPH Wilayah III Aceh, Darmi S.Hut mengatakan, sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang kehutanan tersebut bekerjasama dengan Forum Konservasi Lauser (FKL) dan Kodim 0104/Atim, dengan melibatkan 50 peserta dari unsur KPH Wilayah III Aceh, Kodim 0104/Atim, Polres Aceh Timur dan BPBD setempat.

“Pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman para pihak dan penguatan kelembagaan KPH dalam mengimplementasikan kebijakan dan program prioritas nasional,” tuturnya.

Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman para pihak atas implementasi kebijakan dan program prioritas nasional dalam pemanfaatan hutan, perlindungan hutan, rehabilitasi hutan, perhutanan sosial dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Serta juga untuk mengidentifikasi dan mereview permasalahan, hambatan dan tantangan atas implementasi kebijakan dan program proritas nasional dalam pemanfataan, perlindungan dan rehabilitasi hutan, perhutanan sosial, serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Sosialisasi ini juga untuk mewujudkan komitmen dan penguatan kelembagaan atas implementasi kebijakan dan program proritas nasional dalam pemanfataan hutan, perlindungan hutan, rehabilitasi hutan, dan lainnya,” tambah Darmi.

Adapun materi yang disampaikan pihak BKSDA meliputi peraturan atau kebijakan penaggulangan konflik satwa liar dan manusia. Potensi, kendala dan tantangan pelaksanaan penegakan hukum bidang kehutanan.

Komentar

Berita Terbaru