oleh

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Menangkap Bupati Bengkulu Selatan dalam OTT

PENANEGERI, Jakarta – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menangkap tangan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (DM) dan beberapa orang dari pihak swasta dalam OTT atau operasi tangkap tangan di Bengkulu, Selasa (15/5) malam.

“Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi oleh wartawan, hari Selasa (15/5).

Dari penangkapan di Bengkulu ini tim KPK dilapangan mengamankan sejumlah uang.

“Kami lakukan kroscek informasi dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan,” kata dia.

Menurut Febri, penangkapan itu berkaitan dengan tindak pidana korupsi terkait proyek di daerah tersebut.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan KPK juga telah menyita sejumlah uang yang diduga sebagai uang suap.

Dari penangkapan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, KPK menyita duit sekitar Rp 100 juta. Diduga transaksi suap terkait fee proyek.

Baca Juga  KPK Tangkap Hakim PN Bengkulu

“Empat orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah/bupati, keluarga bupati, PNS, dan pihak swasta yang diamankan. Diduga terkait dengan fee proyek,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan Selasa (15/5).

Dalam hal ini KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status Bupati Bengkulu Selatan. (*)

Komentar

Berita Terbaru