oleh

Kupon Sepeda Nusantara di Bireuen Sudah Terjual 7 Ribu Lembar

PENANEGERI, Bireuen – Kupon ajang fun bike, Sepeda Nusantara Etape Kota Juang, Bireuen program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang dilaksanakan Pemerintah Bireuen telah terjual 7 ribu lembar.

Sementara kegiatan tersebut akan dilaksanakan, Minggu (11/11) besok dan mulai star di Pendopo Bireuen pukul 07.15 WIB.

Ketua Panitia Sepeda Nusantara, Muhammad Al Muttaqin M.Pd kepada Penanegeri.com, Sabtu (10/11) mengatakan, hingga hari ini kupon registrasi sudah terjual sekitar 7 ribu lebih dan diprediksi bisa mencapai 8 ribu lebih.

“Untuk sore nanti kita akan lakukan persiapan dan gladi bersih untuk suksesnya acara yang dilaksanakan besok. Besoknya juga kita akan dilaksanakan petunjukan hiburan Seni Seudati serta atraksi untuk peserta dan penonton,” katanya.

Bagi peserta, ajang Sepeda Nusantara Etape Kota Juang Bireuen tetap menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dari Bank Aceh Cabang Bireuen, serta 8 unit sepeda gunung (mountain bike) televisi LED, puluhan Handpone Android, Kulkas, Kipas Angin, Dispenser serta ratusan hadiah menarik lainya.

Sementara rute pesertanya, sambung Muhammad Al Muttaqin, tetap menempuh 10 kilometer dan mulai start di depan Pendopo Bireuen, melintasi Jalan Laksamana Malahayati, lalu ke Simpang Cot Unoe.

Baca Juga  Anak Yatim Piatu Ini Raih Sepeda Motor Hadiah Undian Sepeda Nusantara Bireuen

Lalu peserta melintas Jalan Lipah Rayeuk hingga persimpangan Blang Cot Baroh, Jeumpa lalu melawati Jalan Elak dan kembali ke Pendopo.

“Star pertamanya dimulai pukul 07.15 WIB, di depan Pendopo Bireuen, sedangkan finish juga ditempat yang sama dengan melintasi rute yang telah ditentukan,” katanya.

Kita berharap, kata Al Muttaqin, kegiatan ini dapat sukses dengan harapan ajang Sepeda Nusantara Etape Kota Juang Bireuen ini mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga serta bersepeda.

“Hingga siang ini, peserta komunitas sepeda dari luar Bireuen juga banyak yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta di ajang ini, termasuk puluhan kominitas sepeda di Bireuen,  pelajar dan masyarakat,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru