oleh

Laka Lantas antara Taksi dan Dump Truck, Dini Hari

PENANEGERI, Jakarta –  Kecelakaan beruntun terjadi antara mobil taksi blue bird dan Dump Truck, di jalan tol Slipi KM 11, Sabtu (21/7) dini hari tadi.

Kecelakaan ini melibatkan truk dan taksi di KM 11 Tol Slipi arah Tomang, Jakarta Barat. Lalu lintas mengalami kepadatan akibat peristiwa itu.

“Kecelakaan truk dan taksi. Saat ini dalam penanganan petugas,” kata petugas call center NTMC Polri, Singgih, kepada media, Sabtu (21/7/2018).

Kecelakaan itu terjadi pukul 01.59 WIB. Kedua kendaraan rusak parah akibat kecelakaan tersebut.
“Info terkait korban belum kami dapat. Saat ini dalam proses penanganan,” ujarnya.

Hingga pukul 02.40 proses evakuasi masih berlangsung. Lalu lintas di sekitar lokasi pun mengalami kepadatan.

“Untuk lalu lintas tersendat di sekitar lokasi, namun masih mengalir,” pungkasnya.

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Slipi, Jakarta Barat dini hari tadi. Peristiwa tersebut mengakibatkan sopir dan penumpang taksi tewas.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangannya menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 02.00 WIB, Sabtu (21/7/2018) di KM 11.400A Tol Slipi.

Baca Juga  Terlibat Kecelakaan, Supir Pick Up Melarikan Diri

Kecelakaan melibatkan dump truk B-9449-TYX yang dikemudikan Idrus Alfauzi (20), truk tangki bernopol B-9001-CFU yang dikemudikan Hendra (47) dan taksi bernopol B-1634-OV yang dikemudikan oleh Nurcahyanto Budiman (41).

Kecelakaan bermula ketika dump truk yang dikemudikan Idrus melaju dari arah barat menuju timur di Tol Grogol-Cawang, Slipi, Jakarta Barat. Sesampainya di KM 11.400A bumper depan dump truk menabrak bodi kanan truk tangki.

“Diduga pengemudi dump truck kurang hati-hati dan konsentrasi,” ujar Budiyanto, hari Sabtu (21/7/2018).

Tabrakan tersebut mengakibatkan truk tangki oleng ke kanan dan menabrak pembatas tol hingga keluar jalur. Akibatnya, truk tangki tersebut menabrak bumper depan taksi yang melaju dari arah sebaliknya (timur ke barat).

“Akibat kejadian tersebut pengemudi taksi meninggal di tempat,” tambahnya.

Selain sopir taksi, penumpangnya juga meninggal setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan polisi.

Polisi telah melakukan penanganan di lokasi sejak dini hari tadi. Sementara pengemudi dump truk yang mengakibatkan kecelakaan beruntun diperiksa polisi. (*)

Komentar

Berita Terbaru