oleh

Laka Lantas di Tol Cawang, Belasan Korban Terluka

PENANEGERI, Jakarta – Kecelakaan lalu Lintas (laka lantas) terjadi pada Senin (11/12) pagi di Tol Cawang arah Cikampek. Akibatnya lalu lintas dari arah Tebet menuju Halim atau Jatiwaringin macet sejauh sekitar 3 kilometer.

Kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Cawang ini berawal dari mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 2951 TFI yang melaju dari Cikampek lewat Cawang pada pukul 04.20 WIB, tiba-tiba mobil Avanza tersebut menabrak pembatas jalan di tengah dan hingga pindah masuk ke jalur arah Cawang-Cikampek.

“Setelah masuk ke jalur sebelah dan bersamaan dengan itu bertabrakan dengan Toyota Kijang (A 1591 EM) yang melaju dari arah Grogol menuju Cikampek,” kata Kabid Humas Kepolisian Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Senin (11/12).

Sejumlah 14 orang yang menjadi korban luka sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati dan RS UKI.

Kejadian kecelakaan tersebut juga diinformasikan oleh akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya sekitar pukul 05.37 WIB. Akun @TMCPoldametro menulis kecelakaan tersebut melibatkan 2 kendaraan dan korban dievakuasi ke Rumah Sakit UKI.

Baca Juga  Sepeda Motor Kontra Colt Diesel, 2 Meninggal Dunia

“05:37 Polri evakuasi seluruh korban kecelakaan 2 kendaraan di KM 0,200 Tol Cawang (arah ke Cikampek) ke RS. UKI Cawang,” tulis akun twitter TMC Polda Metro Jaya.

Atas peristiwa itu, para korban dievakuasi ke Rumah Sakit UKI,”14 orang dievakuasi ke Rumah Sakit UKI,” kata Kombes Argo Yuwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tabrakan antara Toyota Avanza bernomor polisi B 2951 TFI dan Toyota Kijang A 1591 pada Senin (11/12) pukul 04.20 WIB itu diduga akibat sopir Avanza yang mengantuk.

“Diduga disebabkan pengemudi Avanza mengantuk,” ujar Kabid Humas Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/12).

“Korban ada 14 dan semuanya saat ini sudah dievakuasi di RS UKI dan RS Polri untuk penanganan lebih lanjut,” lanjut Kombes Argo Yuwono.

Kondisi kedua mobil terlihat dalam kondisi rusak akibat kecelakaan itu. Para korban penumpang kedua mobil  sudah dibawa ke rumah sakit Rumah Sakit UKI, Cawang, dan sejauh ini tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. (*)

Komentar

Berita Terbaru