oleh

Lakalantas di Aceh Utara, 3 Penumpang Xenia Tewas

PENANEGERI, Aceh Utara – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Umum Medan-Banda Aceh atau tepatnya di kawasan Desa Ceubrek, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara mengakibatkan tiga penumpang mobil Daihatsu Xenia tewas, Minggu (21/10) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, kejadian berawal saat mobil Xenia tersebut menabrak truk Mitsubishi yang tengah parkir di pinggir jalan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardir melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, mobil Xenia bernomor polisi BL 708 N tersebut dikendarai oleh Kudus Sitompul (58) warga Kota Lhokseumawe dengan penumpangnya enam orang.

“Truk tronton BL 8341 LP itu parkir di pinggir jalan karena mengalami kerusakan sejak pukul 00.00 WIB. Pada pukul 07.00 WIB dari arah yang sama datang Xenia itu dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truk dari belakang,” jelas Sandy kepada wartawan.

Sandy menambahkan, kondisi mobil Xenia rusak parah dan tiga penumpang di dalam mobil itu meninggal dunia. Empat lainnya mengalami luka berat. Namun tidak ada saksi yang melihat peristiwa itu.

Baca Juga  Kasat Brimob Polda Aceh Lepas Jenazah Korban Lakalantas di Aceh Utara

“Yang meninggal dunia yaitu T Siahaan (44) pekerjaan Polri. Kemudian Lengsi Purba (60) dan Ida Susanti Purba (36). Ketiganya warga asal Aspol Kota Cane Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara,” terang Sandy.

Sedangkan tiga lainnya, yaitu warga asal Kompleks III, Kota Lhokseumawe masing-masing Chpy (11), pekerjaan pelajar, Karen (3), Loisa Siahaan (51), mengalami luka berat. Kerugian materi akibat kecelakaan ini lebih kurang Rp 20 juta.

Sementara, pengemudi tronton itu, Nurdin Ali (47) merupakan warga Ceunamprong Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

“Fakta-fakta yang ditemukan di lapangan, mobil tronton tersebut terparkir di bahu jalan dan telah memasang rambu segitiga pengaman 15 meter di dekat Polsek Syamtalira Aron,” tandas Sandy.

Komentar

Berita Terbaru