oleh

Langsa Fair 2 Berakhir, Lingkungan Stadion Langsa Kotor

-Aceh-36 views

PENANEGERI, Langsa – Setelah pelaksanaan Langsa Fair ke 2 tahun 2018 yang berlangsung selama lima hari di halaman stadion Langsa berakhir. Kondisi lingkungan stadion kebanggaan masyarakat Kota Langsa, saat ini menjadi kotor dan kumuh.

Amatan Penanegeri.com, kondisi kotornya lokasi tersebut berada di lantai lapangan Bola Basket yang berada di halaman Stadion. Hampir seluruh permukaan lantai lapangan dipenuhi dengan sisa lumpur dan sisa sampah yang lengket pada lantai.

Humas cabang olahraga (Cabor) Basket Kota Langsa, Zeffredin, kepada Penanegeri.com, Rabu (11/7) menuturkan, dirinya sangat kecewa dengan panitia pelaksana Langsa Fair 2 tersebut. Pasalnya, dengan kondisi saat ini pihaknya bersama atlet tidak bisa melakukan aktivitas latihan rutin seperti biasa.

“Jelas kita sangat kecewa, latihan bersama anak-anak Basket terpaksa dibatalkan, karena kondisi lantai lapangan yang jorok dan berlumpur. Bukan kita tidak mau membersihkan lapangan, tapi kita ingin melihat bagaimana tanggungjawab panitia pelaksana, jangan meninggalkan masalah bagi lingkungan dan masyarakat setelah kegiatan,” sebut Zeffredin.

Menurutnya, secara profesional seharusnya panitia pelaksana Langsa Fair membersihkan lokasi pasca kegiatan, atau minimal mengembalikan pada kondisi semula. Bukan malah meninggalkannya begitu saja dengan lumpur yang masih menempel dan menunggu alam membersihkan sendiri dengan hujan.

Baca Juga  Bacaleg tak Mampu Baca Al Quran, Kehancuran Aceh Sudah Nampak

Lanjutnya, lokasi pelaksanaan kegiatan Langsa Fair ini bukan lahan kosong yang selama ini terbengkalai. Tapi lapangan basket yang produktif dengan aktifitas latihan setiap saat.

“Pastinya kita sangat kecewa dengan sikap panitia, akibatnya terpaksa anak-anak kita harus membersihkan lapangan agar bida berlatih,” ujar Zeffredin.

Komentar

Berita Terbaru