oleh

Lawakan Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi

PENANEGERI, Jakarta – Selama seminggu belakangan ini warganet dihebohkan dengan video stand up comedy lawakan yang dibawakan oleh Joshua Suherman.

Dalam performa lawakannya, Joshua diduga menyinggung unsur agama.

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menyatakan melaporkan mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman, ke Bareskrim Mabes Polri.

Pada Selasa (9/1) sore, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) telah melaporkan Joshua Suherman ke Mabes Polri dengan tuduhan melecehkan agama dalam acara Stand Up Comedy.

“Pelecehan agama yang dilakukan Joshua Suherman melalui media televisi, yaitu Stand Up Comedy, di mana Beliau menyatakan bahwa agama Islam adalah merupakan salah satu yang sulit untuk dikalahkan, yaitu mayoritas-mayoritas,” terang Rahmat Imran sebagai juru bicara, FUIB, Rabu (10/1).

Pelaporan tersebut diduga adanya unsur penghinaan terhadap unsur agama, yakni agama Islam saat melakukan stand up comedy beberapa waktu lalu.

Ketua FUIB, Rahmat Himran, mengatakan bahwa pelaporan berdasarkan sebuah video yang beredar di beberapa media sosial, khususnya di Youtube.

Laporan tersebut dilakukan agar nantinya tidak terjadi lagi kasus-kasus yang sama. Dimana terjadinya dugaan pelecehan dan penghinaan agama.

Baca Juga  Gadis Belia Meninggal Usai Berhubungan Badan dengan Kekasih

Potongan video itu baru viral di awal tahun baru 2018 dan mendapat banyak komentar tajam dari kaum Muslim.

Sebab lawakannya itu dinilai melecehkan Islam, Joshua pun dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

Lawakan Joshua ini dianggap menyinggung agama, dan membuat beberapa warga berkomentar.

Aktor Rizky Alatas juga berkomentar keras terkait adanya lawakan itu yang diduga menyinggung agama.

Pernyataan Rizky Alatas tersebut disuarakan seperti terlihat dalam kolom komentar di Instagram sebuah media.

“Tangkap.. Penjarakan.. gaperlu berkomentar atau menyinggung soal agama siapapun, ngelucu gaperlu membawa agama atau menyindir agama orang lain.. bilangnya toleransi tapi seperti ngeledek,” kata Rizky, saat dikutip detikHOT, Jumat (12/1). (*)

Komentar

Berita Terbaru