oleh

Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Surabaya

PENANEGERI, Surabaya – Sebuah ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya, Jawa Timur hari Minggu (13/5) sekira pukul 07.15 WIB.

Ledakan ini diduga kuat merupakan aksi teror bom bunuh diri.

Kejadian tersebut dikonfirmasi oleh Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, yang menyatakan bahwa telah terjadi ledakan bom bunuh diri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung mengatakan bahwa pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya, Jawa Timur, tewas di tempat.

“Pelaku bunuh diri meninggal di tempat,” kata Frans Barung kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (13/5).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan bahwa bom ini mengakibatkan sebanyak 13 orang dirawat di rumah sakit, yakni 2 polisi dan 11 warga yang merupakan jemaat gereja.

Sementara dua orang dinyatakan meninggal dunia. Seorang yang diduga adalah pelaku pemboman itu tewas. Namun juga terdapat korban seorang jemaat gereja yang meninggal dunia akibat peristiwa ini.

“13 orang dirawat, ada dua yang meninggal,” tutur Kombes Frans Barung Mangera kepada wartawan.

Bom bunuh diri itu meledak sekira pukul 07.15 WIB di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Surabaya pada hari Minggu pagi(13/5).

Lokasi ledakan sudah disterilkan, Police line (garis polisi) juga sudah dipasang di lokasi kejadian bom bunuh diri tersebut. (*)

Berikut Video Peristiwa yang beredar di Media Sosial :

Komentar

Berita Terbaru